Harga Ayam Mulai Naik

by -28 views

Harga Ayam Mulai Naik

Jatinangorku.com – Sejumlah pedagang daging ayam di Pasar Resik Jatinangor mengeluh karena kesulitan menjual dagangannya. Pasalnya, menjelang Ramadan tahun ini harga ayam terus merangkak naik.

Selain sebentar lagi mengahadapi Ramadan, kenaikan harga dipicu oleh kurangnya pasokan daging ayam dari distributor kepada pedagang. Hal tersebut juga berdampak pada penurunan permintaan dari para konsumen.

“Kenaikan sudah dari dua minggu terakhir, dan sampai sekarang terus-menerus mengalami kenaikan,” kata Rohman kepada “GM”, Jumat (30/5).

Dikatakan salah seorang pedagang Rohman, kenaikan harga daging ayam di tingkat pengecer kini mencapai 20 hingga 25 persen, sehingga mereka cukup kesulitan menjual daging ayam kepada pembeli.

Menurutnya, semula harga normal yang berlaku di pasaran yaitu Rp 24.000/kg, namun saat ini harganya melambung naik berkisar antara Rp 28.000 hingga Rp 30.000/kg.

Selain daging ayam, harga telur pun ternyata ikut naik, dari Rp 15.000/kg menjadi Rp 21.000/kg.

“Kami berharap pemerintah turun ke lapangan untuk mengontrol harga, khususnya di tingkat distributor,” ungkap Sinambela, salah seorang pedagang telur ayam.

Dia memperkirakan harga telur akan terus naik menjelang bulan Ramadan. “Karena stoknya dipastikan terus berkurang,” ungkapnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/