Harga Suzuki Wagon R Tak Jauh Beda dengan Kompetitor

by -29 views

Harga Suzuki Wagon R Tak Jauh Beda dengan Kompetitor

Jatinangorku.com – Dengan mesin ber-cc kecil itu, Wagon R sudah memenuhi syarat pemerintah terhadap mobil murah ramah lingkungan alias LCGC untuk mewakili PT Suzuki Indomobil Sales.

Bentuk yang mengotak pun membuatnya berbeda dibanding calon-calon mobil murah lainnya. Suzuki menyebut kendaraannya itu lebih condong ke arah ‘multi-purpose’ ini ketimbang disebut ‘city car’.

Namun mengingat sertifikat LCGC bagi mereka belum keluar, Suzuki belum bisa pula menyebut harga jualnya. walau begitu, angka banderol nanti diperkirakan tidak jauh dari model-model sejenis.

Suzuki Karimun Wagon RSuzuki Karimun Wagon R (Foto: Nazar Ray)

“Suzuki belum akan mengumumkan mobil murah ini sebelum sertifikat kami terima. Soal harga, informasinya menyusul saja. Yang jelas, tidak jauh dibanding kompetitor,” beber Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho di ajang IIMS 2013, di Kemayoran, Jakarta.

Suzuki Wagon R sendiri diposisikan sebagai mobil dengan kapasitas empat hingga lima penumpang. Kapasitas ini tak ubahnya citycar seperti Agya, Ayla, atau bahkan Honda melalui Brio Satya.

Suzuki Karimun Wagon R Suzuki Karimun Wagon R (Foto: Nazar Ray)

Jika harganya disebut tak jauh dari kompetitor, maka angka Rp 100 jutaan boleh menjadi semacam kisaran. Agya sendiri dilepas Rp 99,9 juta sampai Rp 120,75. Sementara itu, Ayla mulai dari harga Rp 76 juta sampai Rp 106 juta. Adapun Brio Satya start dari Rp 106 juta. 

Sumber : http://id.berita.yahoo.com