Hari Ini Festival Cut Nyak Dhien Digelar

by -34 views

Jatinangorku.com – Pemerintah Kab.Sumedang, hari ini, Rabu (30/10/14) menggelar Festival Cut Nyak Dhien. Festival dipusatkan di Komplek Gedung Negara.

Festival yang kental dengan perpaduan seni dan budaya Sumedang, dengan Pemerintah Provinsi Nangroe Aceh Darusalam dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar ini, secara resmi dibuka oleh Bupati Sumedang, H.Ade Irawan.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, selama festival berlangsung, ada beberapa acara yang sudah dipersiapkan, diantaranya pameran potensi budaya, ziarah ke makam Cut Nyak Dhien disertai dzikir akbar, pagelaran kesenian daerah Aceh dan Sumedang, lomba lukis bertema Cut Nyak Dhien, lomba mirip Cut Nyak Dhi dan helaran seni budaya.

“Mudah-mudahan, acara ini bisa lebih mempererat tali siluturahmi, khususnya antara Pemerintahan Kab.Sumedang, dengan Pemerintah Provinsi Nangroe Aceh Darusalam. Dan masyarakat Sumedang serta pengunjung yang datang ke acara ini, bisa mendapat wawasan yang luas tentang sosok Cut Nyak Dhien. Disamping itu, warga dapat terhibur dengan berbagai pentas seni dan budaya yang disuguhkan panitia,” kata Ade.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/