Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kuningan 2013

by -161 views
Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kuningan 2013
Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kuningan 2013

jatinangorku.comHasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kuningan 2013 – Warga kabupaten Kuningan baru saja menggelar pesta demokrasi untuk memilih pemimpin mereka untuk 5 tahun kedepan. Dilansir dari tempo.com, Saling kejar suara terjadi antara pasangan nomor urut 1 dan nomor urut 3 di pilkada Bupati Kuningan Minggu, 15 September 2013.

Berdasarkan quick count dari lembaga survei Lembaga Penelitian Sosial (Lensa), didapat Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kuningan 2013. Pasangan nomor urut 1, Momon Rochmana-Mamat Robby Suganda memperoleh 43,48 persen suara disusul pasangan nomor 3 Utje Ch Hamid Suganda-Acep purnama yang mendapatkan 41,06 persen suara. 

Posisi ketiga ditempati pasangan Kamdan-Elit Nurlita Sari (11,76 persen), dan posisi empat adalah pasangan Zaenal Mustafa Affandi-Cartam Sulaeman (3,7 persen).
1. Pasangan H. Momon Rochmana & H.T. Mamat Robby Suganda (ROCHMAT): 43,48 %
2. Pasangan H. Kamdan & Hj. Elit Nurlitasari (HK-ELIT BAIK): 11,76%
3. Pasangan Hj. Utje Choeriah Suganda & H. Acep Purnama (UTAMA): 41,06%
4. Pasangan H. Zainul Mustafa Affandi & H. Chartam Sulaeman (ZAMAN): 3,7%
Menurut Direktur Lensa, Iman Subasman “Namun data bisa berubah setiap saat, ini diklarenakan data yang masuk baru 69 persen. “

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kuningan 2013

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kuningan 2013
Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kuningan 2013

Selanjutnya hitung cepat dilakukan Lensa bersasarkan laporan informan yang ada di setiap TPS di Kabupaten Kuningan. “Mereka ada di 2.044 TPs dan memberikan informasi data perolehan suara kepada kami,” katanya. 

Sementara itu Momon Rochmana mengungkapkan dirinya menyerahkan sepenuhnya hasil pilkadakepada Allah SWT. “Menang atau kalah tiada lain atas izin Allah SWT,” katanya. 

Momon bersama pasangannya Mamat Robby Suganda diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, PKB, Pks dan Gerindra. Momon sendiri sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati yang berpasangan dengan Aang Hamid Suganda, bupati Kuningan saat ini. 

Sementara itu Utje Ch Hamid Suganda yang juga istri dari Aang Hamid Suganda mengaku optimis bisa memenangkan pilkada di Kabupaten Kuningan. “Karena visi dan misi kami memiliki keberpihakan dengan masyarakat kecil,” katanya. 

Mengenai politik dinasti, Utje membantahnya. Utje mengaku majunya dirinya sebagai calon bupati karena ada dukungan dari masyarakat bawah untuk meneruskan pembangunan yang telah dilakukan Aang Hamid Suganda.

Hasil akan bisa berubah, kunjungi terus halaman Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kuningan 2013 ini, semoga bermanfaat 🙂

Info lain:

Hasil Quick Count Pilkada Kota Bogor 2013