Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Majalengka 2013

by -203 views
Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Majalengka 2013
Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Majalengka 2013

Jatinangorku.comHasil Quick Count Pilkada Kabupaten Majalengka 2013. Pilkada Bupati-Wakil Bupati Majalengka, Jawa Barat, digelar pada Minggu, 15 September 2013. Berbagai lembaga melakukan perhitungan cepat (quick count). Hal tersebut, diduga dikarenakan KPU Kabupaten Majalengka memutuskan untuk tidak melakukan quick count pada Pilkada Bupati-Wakil Bupati Majalengka periode sekarang.

Dari beberapa quick count yang dilakukan, menunjukkan bahwa pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 2, Sutrisno-Karna Sobahi (SUKA) hingga pukul 22.14 WIB untuk sementara berada di posisi pertama, dengan prosentase perolehan suara sebesar 53.68 persen. 

Disusul oleh pasangan nomor urut 4, Abah Encang-Tio Indra Setiadi (HATI) di posisi ke dua dengan prosentase suara sebesar 28.68 persen, pasangan Apang Nasir (Sopan) dengan 13,41 persen dan terakhir pasangan Yeyet Rohaeti-Sudirman (YES) sebesar 4,78 persen.

Data tersebut seperti hasil quick count yang dilakukan oleh tim HATI. Hasil quick count tersebut, tim HATI dalam akun twitternya menyebutkan berdasarkan hasil perhitungan dari 1086 TPS, dari jumlah keseluruhan TPS sebanyak 2366 TPS.

1. Yeyet Rohaeti-Sudirman (Yes) : 4,78 persen
2. H. Sutrisno-Karna Sobahi (Suka): 53.68 persen
3. H. Apang Sopandi-Nasir (Sopan): 13,41 persen
4. H. Nazar Hidayat atau Abah Encang-H.Tio Indra Setiadi (Hati) : 28.68 persen

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Majalengka 2013

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Majalengka 2013
Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Majalengka 2013

Hasil quick count tersebut, kontan disambut gembira oleh pasangan SUKA. Ratusan warga dari sejumlah daerah nampak memenuhi halaman rumah cabup Sutrisno, di Desa/Kecamatan Ligung, sejak sore tadi untuk mengucapkan selamat kepada pasangan SUKA tersebut.

Besarnya animo masyarakat dalam menanggapi hasil quick count tersebut disambut hangat oleh cabup Sutrisno. Di hadapan ratusan warga yang memenuhi halaman rumahnya, Sutrisno mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya bersama cawabup Karna Sobahi. 

“Terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada saya dan pak Karna. Tegur kami jika nantinya melenceng,” kata Sutrisno di depan ratusan warga.

Kendati bukan hasil resmi dari KPU Kabupaten Majalengka, namun Sutrisno berkeyakinan bahwa hasil tersebut tidak akan jauh berbeda dengan hasil dari KPU mendatang. “Kalaupun ada perbedaan jumlah, itu tidak akan besar selisihnya,” jelas dia.

Selain mengucapkan selamat kepada Sutrisno, sejumlah pendukung SUKA juga nampak melakukan aksi cukur gundul sebagai ekspresi kebahagiaan atas kemenangan Sutrisno versi qucik count tersebut.

Kita tunggu hasil perhitungan manual dari KPUD Majalengka. Apapun hasilnya dari Pilkada Kabupaten Majalengka ini, semoga bisa membawa kemajuan bagi warga Majalengka.

Semoga artikel Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Majalengka 2013 ini bermanfaat.

Info pilkada di kota lain:

– Hasil Quick Count Pilkada Kota Bogor 2013

– Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kuningan 2013