Hati-hati, Diet Yang Salah Justru Akibatkan Kegemukan

by -11 views

Hati-hati, Diet Yang Salah Justru Akibatkan Kegemukan

Jatinangorku.com – Makna dari diet yang sebenarnya adalah pola makan. Jika pola makan Anda benar, Anda bisa mendapat berat badan yang ideal dan tubuh yang sehat, Ladies. Tapi siapa sangka, bahwa pola makan atau diet yang salah justru bisa membuat Anda obesitas. Wah, cukup mengerikan ya, Ladies?

Lalu apa saja sih, kebiasaan diet salah yang bisa membuat Anda gendut? Berikut dilansir dari situs lookchem.com adalah kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Makan terlalu cepat

Orang yang gemuk memiliki nafsu makan yang besar. Karena hal tersebut, mereka cenderung makan dengan cepat dan tidak mengunyah makanan dengan halus. Hal itu bisa membuat mereka cepat lapar setelah makan.

Nyemil terus

Mungkin Anda sudah berencana melakukan diet agar berat badan Anda berkurang dengan makan sedikit saja saat jam makan. Namun jika Anda terus nyemil, Anda tetap akan jadi gemuk dengan kalori yang terus Anda tambah dari snack atau camilan Anda tersebut.

Tidak sarapan

Apakah Anda pernah berpikir untuk tidak sarapan agar berat badan Anda berkurang? Namun hal tersebut ternyata salah lho, Ladies. Jika Anda tidak sarapan, lapar yang Anda rasakan justru akan semakin bertambah menjelang makan siang. Akibatnya, Anda akan makan banyak dan tak terkontrol.

Makan malam terlalu banyak

Anda pasti sudah sering mendengar bahwa makan malam bisa membuat Anda gemuk. Hal tersebut karena saat malam, aktivitas Anda telah berkurang, Ladies. Jadi pembakaran yang dilakukan tubuh Anda tidak terlalu banyak dan lemak pun menumpuk.

Banyak makan gula

Ternyata bahan yang sering menjadi tambahan berbagai makanan ini dapat meningktakan kadar lemak dengan cepat lho, Ladies. Selain itu, gula juga sangat sulit dicerna yang mengakibatkan lambatnya proses pembakaran.

Nah, dengan mengetahui hal di atas, masih berani coba kebiasaan makan yang salah? Akibatnya selain tidak bisa mendapat berat badan ideal, Anda juga akan mudah terkena banyak penyakit karena obesitas.

Sumber : http://www.vemale.com/