Hati Hati Longsor Cadas Pangeran

by -51 views

Jatinangorku.com – Fenomena alam seperti banjir dan longsor yang terjadi disejumlah daerah di Tanah Air ada korelasinya dengan instensitas hujan yang tinggi.

Sementara itu, berdasarkan pantauan galamedianews.com, Minggu (28/12/2014), hujan yang relatif tinggi di Kawasan Cadas Pangeran Kab.Sumedang, telah menyebabkan terjadinya longsor dan pohon tumbang pada tebing jalan.

Longsor tersebut menghasilkan gundukan tanah dan bebatuan di tepi jalan.Sedangkan beberapa pohon tumbang berukuran sedang terlihat masih menempel pada tebing tersebut.

“Meski longsor ini relatif kecil, tapi diharapkan harus jadi pertanda bagi masyarakat khususnya yang melintas di Jalan Cadas Pangeran untuk lebih waspada dan berhati-hati,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab.Sumedang, Sujatmoko.

Menurutnya untuk mengantifasi kemungkinan yang bakal terjadi di Kawasan Cadas Pangeran, pihaknya telah menyiagakan alat berat beserta kelengkapan berikut operatornya. “Sewaktu-waktu dibutuhkan, petugas kami sudah siap bergerak ke lapangan,” tandasnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/