Hati-hati Pesan ‘Ngaco’ di Google Talk

by -13 views

Hati-hati Pesan ‘Ngaco’ di Google Talk

Jatinangorku.com – Fasilitas Hangouts atau Google Talk mengalami gangguan hari ini. Bug pada privasi diduga menyebabkan pesan yang ditulis dikirim ke penerima yang tidak diinginkan atau kontak yang lain secara acak. 

Meski tak merusak apapun, namun pengiriman pesan acak ini cukup mengganggu. Lebih dari itu, juga memalukan, terutama jika materi pesan yang disampaikan bersifat pribadi atau rahasia. 

Salah satu pengguna, PardeepDhingra01, mengeluh pada forum dukungan produk Google bahwa, “sementara saya sedang mengobrol dengan rekan saya yang lain, perbincangan saya ini terkirim ke bos saya dan chatting bos saya kepada saya,” tulisnya. 

Sejauh ini, masalah muncul terbatas pada pengguna Google Talk yang berkomunikasi dengan orang-orang yang telah bermigrasi ke versi terbaru pengganti platform pesan instan Google, Google Hangouts.

Masalah ini pertama kali diketahui pada tanggal 26 September pukul 09.32. “Kami sedang menyelidiki laporan terkait Google Talk,” tulis pengumuman mereka. 

Beberapa saat kemudian, mereka menyatakan problem telah diatasi. Pada pukul 12.15 mereka mengumumkan, “Seluruh pelayanan secara bertahap kembali normal. Kami akan memperbarui ketika layanan berhasil dipulihkan.”

Google baru-baru ini diperbarui versi mobile Hangouts untuk Android, meskipun tidak jelas apakah masalah itu disebabkan oleh pembaruan itu.

Sumber : http://www.tempo.co