#HaturNuhunDjanur Jadi Trending, Ucapan Terimakasih dari Bobotoh Persib

by

#HaturNuhunDjanur Jadi Trending, Ucapan Terimakasih dari Bobotoh Persib– Penampilan Persib Bandung yang dinilai buruk di Liga 1 musim 2017 ini tak membuat Bobotoh lupa terhadap jasa-jasa Djadjang Nurdjaman. Bagaimana pun, sejumlah trofi berhasil diboyong ke tatar Pasundan selama Djanur memimpin skuat Pangeran Biru. Capaian paling dikenang adalah kembalinya gelar juara Liga Indonesia pada 2014 lalu, yang sudah 19 tahun tak kunjung diraih.

Pemunduran diri pelatih asal Majalengka itu pun membuat Bobotoh menggemakan tanda pagar #HaturNuhunDjanur di media sosial twitter pada Rabu 7 Juni 2017 malam. Sampai Kamis 8 Juni 2017 pukul 00.05, tagar tersebut masih ada di urutan pertama trending topic Indonesia.

Sebagai pelengkap tanda pagar #HaturNuhunDjanur, bobotoh juga menyelipkan berbagai ungkapan. Beberapa di antaranya bahkan disertai foto, video, sampai data grafis terkait prestasi-prestasi Persib di bawah kepemimpinan Djadjang Nurdjaman.

“Walaupun kemarin banyak yang mencaci, tapi kamu terbaik coach. 19 tahun pelepas dahaga. Legend #HaturNuhunDjanur” tulis akun @rofiansyaah20. Cuitan tersebut disertai video cuplikan selebrasi Persib saat juara ISL 2014.

“Anda tetap legenda Persib, Pak! #HaturNuhunDjanur” tulis @iksanfauzi_ disertai foto Djadjang Nurdjaman.

“Legenda tetaplah legenda, #HaturNuhunDjanur” dari @edelweisbasah dengan lampiran video hitam putih berisi tayangan ekspresi-ekspresi Djadjang Nurdjaman dari pinggir lapangan.

Lepas beban pelatih Persib

Sejumlah bobotoh juga memahami, bahwa kursi pelatih Persib Bandung menghadirkan beban yang luar biasa berat bagi siapa pun yang mendudukinya. Oleh karena itu, mereka berharap Djadjang Nurdjaman bisa menikmati lepasnya beban tersebut setelah meletakkan jabatan.

“Jika mengundurkan diri bisa membuatmu tersenyum kembali, tidur nyenyak dan hidup tenang, maka keputusanmu adalah terbaik, #HaturNuhunDjanur” tulis akun @Riena_aL.

Seperti diketahui, Djadjang Nurdjaman menyatakan kebulatan tekadnya untuk mundur dari posisi sebagai pelatih Persib Bandung. Keputusan itu dia ambil setelah tim Pangeran Biru menderita kekalahan kedua berturut-turut dalam rangkaian empat pertandingan tanpa kemenangan. Laga terakhir saat melawan Bhayangkara FC juga diwarnai insiden bobotoh masuk ke lapangan pertandingan.

Djadjang Nurdjaman sendiri mengaku akan istirahat sejenak dari dunia sepakbola. Namun dia menegaskan, setelah tak melatih Atep dkk, karier kepelatihannya masih akan dilanjutkan. Meski tak lagi bersama Persib, Djadjang Nurdjaman pun dengan tegas menyebut hatinya masih sepenuhnya untuk Pangeran Biru, tim yang sejak kecil dia banggakan, sekaligus sejak muda dia bela. #HaturNuhunDjanur ***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com