Heboh, Ada Rencana Festival Miras di Jatinangor

by -41 views

Jatinangorku.com – Warga Kecamatan Jatinangor dihebohkan menyusul kabar rencana acara ‘Beer Fesrtival’ di Cafe The Hoop yang berlokasi di apartemen Skyland City Jatinangor.

Menurut informasi, rencana kegiatan berbau ‘barat’ itu telah beredar di beberapa media sosial twitter selain broadcast BBM. Acara itu sendiri sebenarnya dijadwalkan digelar pada 19 Desember 2014.

Bahkan, informasi tersebut turut menjadi materi bahasan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sumedang pada acara reses di Jatinangor.

“Benar, informasi wacana kegiatan tersebut telah beredar dan diketahui sebagian anggota DPRD Kab. Sumedang,” kata Ketua Komisi A, Dudi Supardi saat diwawancarai pada Selasa (16/12/2014).

Ia juga bahkan mengaku sangat prihatin jika acara tersebut memang benar dan akan digelar di Jatinangor, yang merupakan kawasan utama yang cenderung merupakan kawasan pendidikan.

“Jika kabar itu benar, kita pun dengan tegas menolak acara yang dinilai melanggar norma itu,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Jatinangor, Roedy de Vries mengaku belum menerima informasi atau laporan terkait izin acara tersebut.

“Jika rencana itu benar, Kepolisian pun tak akan memberikan izin,” ujar Roedy.

Sementara itu saat dikonfirmasi Direktur Utama Skyland City, Indriyani memastikan acara dugaan pesta miras bernuansa barat tersebut tak benar.

“Kami sangat menjunjung tinggi adat ketimuran selain menganut ajaran khususnya umat muslim. Sehingga, tak benar jika kami berencana menggelar acara tersebut di Cafe The Hoop,” kata Indriyani kepada sejumlah wartawan di Jatinangor, Selasa (16/12/2014).

Bahkan, dirinya bertekad untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat Jatinangor melalui pemberdayaan.

Manajemen Skyland City, ujar dia menambahkan, tak akan memperpanjang perkara dugaan pencemaran nama baik itu.

Sumber : http://humas.polri.go.id/