Heboh, Warga Temukan Ular Sanca 30 Kg di Lapang Golf Jatinangor

by

Jika ditemukan ular di hutan atau kebun itu tidak asing. Namun di tempat eksklusif seperti Bandung Giri Tahanan Golf (BGG) Jatinangor, ular jenis Sanca dengan panjang 2,7 meter dan berat 30 kg tentu membuat heboh.

Ular itu ditemukan di Hol 14 lapangan golf, oleh warga sekitar yang sedang mencari rumput untuk ternak, Senin (05/03) sekitar pukul 12,00 Wib.

“Awalnya sedang mencari rumput, karena kaget melihat ulah dibawah ranting-ranting yang cukup besar maka memberitahu orang lapangan selanjutnya memberitahu scurity,” ujar salah seorang scurity yang tengah berjaga Cecep kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group), Selasa (06/03/2018).

Cecep menambahkan, pada saat ditangkap ular besar itu tidak memberikan perlawanan. Sehingga, pihaknya dengan mudah menangkapnya.

“Kemungkinan ular itu baru berganti kulit dan ketika ditangkap tidak ada perlawanan. Bahkan, ditemukan pula satu ular kecil tak jauh dari lokasi itu dan diperkirakan anaknya ular tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, disekitar lokasi BGG merupakan sarang ular. Mengingat, kondisi lahan gambut yang enak dijadikan sarang untuk berkembang biak.

“Ular tersebut diperkirakan sudah menetap disini, karena sebelum dijadikan tempat Golf di sini dulunya rawa dan danau,” ucapnya.

Bahkan, lanjut ia, pihaknya dan pekerja lainnya kerap menemukan ular-ular yang lebih besar dan selalu dibiarkan karena sudah untuk menangkapnya.

“Tidak pernah menyerang kepada pengunjung meski sering melihatnya dan jarang tertangkap, baru kali ini aja, mungkin karena kebetulan,” tambahnya.

Setelah ditangkap, kata ia, ulah tersebut langsung dibawa oleh pencari rumput yang pertama kali menemukannya. “Tidak tahu dijual atau dipelihara,” ucapnya.

 

 

 

Sumber : http://jabar.pojoksatu.id