Hikmat Kurnia Serahkan Jabatan Ketua IKA Unpad kepada Irawati Hermawan

by -6 views
Hikmat Kurnia Serahkan Jabatan Ketua IKA Unpad kepada Irawati Hermawan
Hikmat Kurnia Serahkan Jabatan Ketua IKA Unpad kepada Irawati Hermawan

Hikmat Kurnia Serahkan Jabatan Ketua IKA Unpad kepada Irawati Hermawan – Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2016-2020 Hikmat Kurnia menyerahkan jabatannya kepada Ketua IKA Unpad periode 2020-2024 Irawati Hermawan, di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa 22 September 2020.

Selanjutnya, pengukuhan kepengurusan IKA Unpad periode 2020-2024 akan dilaksanakan Oktober 2020.

Serah terima jabatan dilakukan secara simbolis oleh Hikmat kepada Irawati dengan menyerahkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) yang telah dilaksanakan Jumat 11 September 2020 hingga Minggu 13 September 2020.

Hasil Mubes dapat dijadikan acuan dalam menjalankan program selanjutnya karena terdiri dari dokumen Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) yang telah disempurnakan.

Selain itu, hasil Mubes juga menjabarkan garis besar organisasi dan rekomendasi program yang perlu dilaksanakan.

Dikatakan Hikmat, IKA Unpad dan Unpad memiliki program yang sama. Oleh karena itu, dia merekomendasikan agar ketua IKA Unpad yang baru berdiskusi dengan pihak Unpad dalam menjalankan program IKA Unpad.

Sementara itu, Irawati menuturkan, akan menyerap aspirasi dari pihak fakultas-fakultas sebelum membuat program kerja. Kegiatan itu bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yakni mengumpulkan dana dari sejumlah pihak untuk keperluan kemajuan Unpad.

“Saya ingin majukan alumni, mahasiswa, dan bantu almamater untuk ‘ngapungkeun’ Unpad ke level nasional dan internasional,” ucap Irawati.

Kegiatan lainnya, memberikan bantuan penanganan Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Garut. Irawati menuturkan, akan berusaha melanjutkan program yang dilaksanakan ketua IKA Unpad dengan baik.

 

Baca Juga :  Hasil Rakor Pemkab, BPN dan 12 Camat, Tol Cisumdawu Ditarget Rampung April 2021

 

Rektor Unpad Rina Indiastuti mendorong IKA Unpad melebarkan jejaring sehingga dapat membantu Unpad mencari mitra kerja, baik dari pihak korporasi maupun industri. Hal itu akan membantu meningkatkan kinerja Unpad.

Selain itu, Rina juga berpesan agar kepengurusan IKA Unpad yang baru dapat menjadikan IKA Unpad sebagai rumah yang menyenangkan bagi para alumni. Rumah untuk saling bertemu hingga bersama-sama memajukan Unpad.

Irawati terpilih sebagai Ketua Umum IKA Unpad periode 2020-2024 melalui mekanisme pemilihan perwakilan oleh Komisariat Fakultas dan Komisariat Daerah dalam Musyawarah Besar (Mubes). Dia mengantongi 21 suara komisariat.

 

 

 

Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com/