Honorer Kecewa Pejabat Pemkab Sumedang Tak Hadir di DPRD

by -25 views

Jatinangorku.com – Tenaga honorerSumedang yang sedang berjuang menuntut kejelasan nasib harus kecewa ketika melakukan audensi dengan Komisi A DPRD, Jumat (5/2). Soalnya, saat melakukan audensi itu tak ada satu orangpun pejabat dari Pemkab Sumedang yang diundang DPRD hadir.

“Kami sudah mengontak para pejabat dinas terkait untuk hadir dalam audensi dengan forum honorer tapi mereka menyebutkan mereka sudah pernah hadir membahas honorerdan menanyakan forum yang mana lagi,” kata Ketua Komisi ADPRD, Dudi Supardi yang menerima rombongan tenaga honorerini di Ruang Paripurna, Jumat (5/2).

Dua minggu sebelumnya DPRD melakukan audiensi dengan forum komunikasi tenaga honorer yang menuntuk kejelasan serta kenaikan honor mereka.

 

Ketua Forum Tenaga Honorer Kategori 2, Eni Rohayah menyebutkan kelompok honorer yang dipimpinnya berbeda dengan forum yang pernah audensi dengan DPRD. “Kami,honorer K2 tak pernah dirangkul oleh forum honorer yang lain,” katanya.

Ketua Komisi A, Dudi Supardi meminta para honorer ini bersatu dalam satu wadah supaya perjuangan lebih efektif. “Kami menyarangkan supaya honorer ini berad adalam satu ikatan forum yang sama. Terbukti, saat audensi ini pun dinas terkait tak hadir karena merasa sudah memberikan penjelasan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Eni menyebutkan honorer yang dipimpinnya ini tak diperjuangkan oleh kelompok honorer yang lain. “Kami tak ada yang mmeperjuangkan sehingga harus berjuang sendiri selama dua tahun sejak pengumuman kelulusan CPNS darihonorer,” katanya.
Eni menyesalkan jika ratusan honorer K2 ini tidak pernah lagi diperjuangkan ketika tak lulus dalam tes CPNS

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/