Hore.. Jatuh Cinta Membuat Kita Panjang Umur

by -23 views

Hore.. Jatuh Cinta Membuat Kita Panjang Umur

Jatinangorku.com – Jatuh cinta sungguh berjuta rasanya. Ada debaran jantung dan senyum bahagia bila Anda ada di dekatnya. Begitulah cinta, indahnya tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Kabar baiknya, jatuh cinta bisa membuat Anda makin sehat dan panjang umur.

Menghilangkan Stres

Dilansir oleh self.com, jatuh cinta dapat menurunkan tingkat stres. Sebagai informasi, stres adalah sumber tak tampak berbagai masalah kesehatan, mulai pusing, maag hingga penyakit jantung. Saat Anda jatuh cinta, tubuh secara otomatis mengeluarkan hormon bahagia atau oksitosin. Saat merasa bahagia ketika mendengar suaranya, membayangkan wajahnya, dan di dekatnya, semua itu akan membuat hormon bahagia membanjiri tubuh Anda.

Jantung Lebih Sehat

Jatuh cinta tidak hanya membuat jantung berdebar-debar, terbukti bahwa efek jatuh cinta adalah melindungi jantung dan membuatnya sehat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan suami istri yang tetap jatuh cinta dan bahagia bertahun setelah menikah memiliki tekanan darah yang sehat, lebih sedikit mengalami risiko diabetes dan kolesterol. Manfaat ini lebih banyak diterima para wanita ketimbang pria.

Panjang Umur

Salah satu kunci umur panjang adalah rasa cinta dan jatuh cinta. Sebuah penelitian yang dilakukan UCLA menemukan bahwa mereka yang tidak menikah lebih berisiko berumur lebih pendek dibanding pasangan menikah yang bahagia dan hidup bersama. Penelitian dari Harvard juga menunjukkan hal sama, wanita yang berpasangan lebih kecil mengalami masalah jantung, bunuh diri dan penyakit hati. Jadi bisa dikatakan, jatuh cinta adalah bentuk perlindungan alami pada tubuh kita.

Rahasia umur manusia memang mutlak milik Tuhan, namun kita tentu berusaha agar selalu panjang umur agar semakin lama tinggal bersama orang yang dicintai. Jadi jangan takut jatuh cinta dan dicintai. Jatuh cinta tidak hanya saat pacaran, tapi juga setelah menikah 🙂

Sumber : http://www.vemale.com