Hublot, Jam Tangan Termahal di Dunia

by -318 views
Hublot, Jam Tangan Termahal di Dunia
Jatinangorku.com – Jam tangan sudah menjadi bagian gaya hidup. Perannya bukan sekadar sebagai aksesori penunjuk waktu, tapi juga penunjang penampilan yang menunjukkan kelas sosial pemakainya. 
 
 
Tak heran jika sejumlah desainer dunia berlomba menciptakan jam tangan yang mampu menekankan kekuatan ekonomi pemakainya. 

Seperti desainer jam tangan asal Swiss, Hublot, yang sengaja menaburkan 1.292 butir berlian senilai miliaran rupiah di sekujur permukaannya. Dengan harga jual US$5 juta atau sekitar Rp45,6 miliar, kreasi terbaru Hublot ini diyakini sebagai penunjuk waktu termahal di dunia. 

Dengan ribuan berlian 140 karat yang bertabut di atas materail emas putih, jam tangan tersebut lebih menyerupai perhiasan yang dapat berdetak, dibandingkan sebuah jam tangan. 

 
 

Hublot tak main-main dengan kreasinya. Perusahaan milik pengusaha model raksasa asal Perancis ini melibatkan sedikitnya 17 desainer untuk merampungkan mahakarya ini. Butuh sekitar 14 bulan bagi belasan desainer itu untuk merancang hingga merampungkan proses produksi.  

Kreasi itu akan dipamerkan di Baselworld Watch & Jewellery Show, pekan ini. “Rasa sulit membuat jam tangan lain yang lebih mahal, karena keterbatasan permukaan jam tangan yang bisa dilekati berlian,” kata Presiden Direktur Hublot, Jean-Claude Biver, dikutip Daily Mail. 

Kreasi yang menampilkan citra kemewahan memang menjadi fokus Hublot. Maklum, Hublot cukup dikenal sebagai produsen jam tangan mewah dengan kisaran harga lebih Rp200 juta per produk.

Sumber : http://www.didunia.net