Hujan Berintensitas Tinggi, Dua Wilayah di Jatinangor Terkepung Banjir

by -115 views

Banjir melanda kawasan Cipacing pasca hujan yang berintensitas tinggi mengguyur Kab. Sumedang, Minggu (19/03/2017), volume air mengepung dua wilayah di Desa Cipacing, diantaranya Rw 13 Solokan Jarak, dan Rw 18 Kampung Baru, Desa Cipacing Kec. Jatinangor Kab. Sumedang.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun eljabar.com, puluhan rumah di wilayah tersebut tergenangi air, saat ini ketinggian air mencapai 60 Cm, tak sedikitpun masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Atas peristiwa tersebut, jajaran Muspika Kecamatan Jatinangor meninjau langsung ke wilayah tersebut. Terlihat Camat Jatinangor, Hj. Ida koeriyah, Danramil Jatinangor, Kapt Inf Rudhi Prasetijo, Kepala Desa Cipacing Iwan Kurniawan, BPBD Kec. Jatinangor, Babinsa Desa Cipacing Koptu Deni Mulyani, terpantau eljabar.com menyusuri dan meninjau di dua wilayah  yang terkena musibah banjir.

Danramil Jatinangor, Kapt Inf Rudhi Prasetijo, melalui Koptu Deni Mulyani mengatakan, “Akibat curah hujan yang berintensitas cukup tinggi dan akibat luapan dari saluran air di seluruh wilayah Desa Cipacing yang tidak tertampung oleh saluran air dari dua wilayah tersebut dan akhirnya air meluap ke pemukiman. Untuk itu, dirinya beserta Muspika Kecamatan Jatinangor mengimbau kepada masyarakat, untuk memberikan informasi secepat mungkin,” ujarnya.

“Pihaknya berharap dan mengimbau kepada masyarakat agar cepat tanggap dalam memberikan informasi kepada kami, sehingga dengan cepat diberi tanggapan untuk mengantisipasi kejadian yang paling buruk,” singkatnya.