HUT Kabupaten Sumedang ke-438, Jatinangor Meraih Dua Penghargaan

by -300 views

 

Pemerintahan Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Bandung meraih dua penghargaan, Senin (9/5/2016). Pertama meraih juara pertama, dalam pameran pembangunan tingkat Kabupaten Sumedang yang digelar di Desa Jatisari, Kecamatan  Tanjungsari. Kedua,  meraih juara pertama dalam lomba kebersihan.

Kedua penghargaan itu, menjadi kebanggaan bagi pemerintah maupun masyarakat setempat. Ini sebagai bentuk, kemajuan dalam peningkatan pembangunan.

Camat Jatinangor, Drs. M. Wasman mengatakan, kedua penghargaan itu berkaitan dengan kegiatan HUT Kabupaten Sumedang ke 438.

“Penghargaan terbaik yang diraih Jatinangor tersebut, kami persembahkan untuk warga Jatinangor. Penghargaan ini pun, diraih setelah ada peran aktif dari masyarakat sekitar,” kata Wasman kepada wartawan, Senin.

Wasman mengatakan,  predikat terbaik tersebut tentu saja menjadi kebanggaan warga Jatinangor serta menjadi bukti bahwa Jatinangor memang “Hade Kasohor” dalam berbagai pembangunan. Apalagi, Jatinangor itu sebagai ikon kawasan pendidikan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta mendukung berbagai program Kecamatan Jatinangor dan Kabupaten Sumedang,” ucap  Wasman.

Salah seorang panitia pelaksana, Andi mengapresiasi kegiatan pameran produk unggulan kecamatan tersebut.

“Ini luar biasa, kegiatan pameran yang lokasinya dibagi dalam tiga wilayah, itu, ternyata direspon baik oleh masyarakat,” ujar Andi.

Menurut Andi, juara pertama pameran yakni Kecamatan Jatinangor, juara kedua Tanjungsari dan juara ketiga Sumedang Selatan.

“Kriteria penilaian disesuaikan dengan potensi wilayah masing-masing. Kita, tak mengacu ke semaraknya stand dan tentu saja diimbangi ril sesuai potensi seperti kuliner dan seni budaya,” ucapnya.

Dikatakan, kegiatan tersebut berjalan sukses yang tentu saja salah satu bukti bahwa pameran pembangunan yang dibagi menjadi tiga zona itu cukup epektif.

“Terimakasih kepada semua pihak termasuk swasta yang ikut mendukung pameran pembangunan tersebut,” tuturnya.