HUT MAC Ikopin Ratusan Orang Donor Darah

by -77 views

HUT MAC Ikopin Ratusan Orang Donor Darah

Jatinangorku.com – Ratusan mahasiswa Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) dan warga Kec. Jatinangor mendonorkan darah dalam rangka memperingati HUT ke-4 Member Activity Center (MAC) Ikopin di kampus Ikopin, Jalan Raya Ir. Soekarno, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (26/9) siang.

Ketua Pelaksana HUT MAC Ikopin, Guntur Diva didampingi Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Melinda Citra kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin oleh tim kreatif Koperasi Keluarga Besar (KKB) Ikopin. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Sumedang.

“Bukan hanya donor darah, kita turut memberikan layanan konsultasi kesehatan dan pengobatan gratis bagi mahasiswa dan ratusan warga di sekitar kampus Ikpoin,” katanya.

Menurut Melinda, even ini bentuk kepedulian MAC terhadap warga dan semua mahasiswa Ikopin. “Bahkan, kita pun memberikan sumbangan kepada beberapa anggota KKB Ikopin yang dinilai kurang mampu,” ujarnya.

Dalam kegiatan donor darah tersebut tercatat lebih dari 200 warga Jatinangor dan mahasiswa Ikopin ikut mendonorkan darah di Gedung Graha Bustanul Arifin (GBA) Ikopin.

“Semoga kiprah organisasi kemahasiswaan di Ikopin bisa memberikan dampak positif bagi mahasiswanya dan warga sekitar kampus,” ujarnya.

Selain itu, digelar juga seminar kewirausahaan, jambore lomba cerdas cermat koperasi, dan MAC Anniversary. 

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT MAC Ikopin tersebut rutin digelar setiap tahun dan jumlah pesertanya selalu mengalami peningkatan. 

Sejumlah mahasiswa berharap kegiatan donor darah bisa terus ditindaklanjuti sebagai kegiatan sosial.

“Kami selaku mahasiswa mengapresiasi kegiatan donor darah dalam rangka HUT MAC Ikopin yang ternyata mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, termasuk warga sekitar. Mudah-mudahan tahun mendatang digelar juga kegiatan sosial serupa,” kata salah seorang mahasiswa Ikopin.

Sumber : http://klik-galamedia.com