HUT RI, Sukasari Minim Kegiatan

by -7 views

HUT RI, Sukasari Minim Kegiatan

Jatinangorku.com – Sejumlah warga Kec. Sukasari mengaku heran karena peringatan hari besar nasional HUT kemerdekaan RI yang ke-68 minim kegiatan. Bahkan tak seperti biasanya pihak Kec. Sukasari tidak menggelar acara agustusan. 

“Di kecamatan lain Agustusan sangat meriah. Tapi di Kec. Sukasari sangat sepi kegiatan. Yang ada hanya upacara saja,” kata Jajang (39), seorang warga saat ditemui wartawan di Jatinangor, Selasa (3/9).

Tapi di kecamatan lainnnya di Kab. Sumedang, acara agustusan berlangsung meriah karena diisi berbagai kegiatan perlombaan dan hiburan. “Warga heran ada apa, kenapa di Kec. Sukasari tidak ada kegiatan sama sekali,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua Apdesi Kec Sukasari, S. Saputra membenarkan, PHBN di Kec. Sukasari tak semeriah tahun sebelumnya. Acara agustusan hanya berlagsung di desa masing-masing.

“Hari kemerdekaan RI di Kec Sukasari hanya diisi upacara saja di kantor Kec. Sukasari. Tak ada kegiatan hiburan ataupun lainnya,” katanya.

Menurutnya ada kemungkinan hal ini kondisional saja. “Bisa saja tak ada anggaran, karena segala sesuatu kan harus ada biaya,” katanya. 

Ketika wartawan hendak mengonfirmasi, Camat Sukasari sedang tidak ada di tempat. Beberapa karyawan di kecamatan menyebutkan camat sedang tidak ada. Saat dihubungi melalui telepon dan pesan singkat pun tak ada jawaban.

Sumber : http://klik-galamedia.com