INASGOC Yakin Kesiapan Jabar Dukung Asian Games

by

INASGOC Yakin Kesiapan Jabar Dukung Asian GamesPanitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) terus berkoordinasi dengan segenap pihak, terutama pemerintahan propinsi yang berkaitan dalam pelaksanaan Asian Games 2018.

Rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan venue dan aspek pendukung terus dilaksanakan. Salah satunya dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada 14-15 Agustus 2017 di Hotel Naripan, Bandung.

Dalam rapat tersebut, INASGOC mengundang instansi dan dinas terkait dalam pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Dalam pembukaan rakor, Direktur Government Relation INASGOC, Raja Parlindungan Pane mengatakan koordinasi dengan Jawa Barat bertujuan untuk semakin meningkatkan persiapan setahun menuju Asian Games. “Sekaligus memastikan tujuh disiplin olahraga yang ditetapkan digelar di Jabar sudah terpenuhi kesiapannya, baik venue pertandingan dan latihan. Jika melihat dari kesiapan venue, terlebih Jabar baru saja menggelar PON, INASGOC yakin akan kemampuan mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Jawa Barat, Bambang Rianto mengatakan bahwa pemerintahan propinsi Jawa Barat menyambut dengan baik rakor dan menyakini akan keterlibatan semua unsur terkait.

“PemerIntahan propinsi Jawa Barat akan menduplikasi struktur kepanitian INASGOC dalam kepanitian lokal di Jawa Barat sehingga akan mempermudah link dan koordniasi dalam mengelola persiapan pelaksanaan Asian Games,” jelasnya.

Rapat koordinasi ini sangat penting mengingat paling tidak ada tujuh disiplin olahraga yang akan dipertandingkan di 13 Venue di wilayah Jawa Barat yang tersebar di 10 kabupaten/kota.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan di tanah Pasundan meliputi sepakbola, bola tangan, sepeda jalan raya, sepeda MTB, paralayang, kano slalom, dan modern pentathlon.

Ada beberapa cabang olahraga yang bakal menyedot banyak penonton seperti sepakbola yang akan diperhelatkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Jalak Harupat, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Patriot, Bekasi dan Pakansari, Cibinong

Disamping itu ada pula Venue yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan seperti Arthayasa Stable, Bendung Rentang, Majalengka, ITB Jatinangor, UPI GOR Gymnasium, arena Paralayang, Gunung Mas, Khe Bun Hill, Subang, dan Jalan Raya di Kabupaten Subang.

Sumber : http://poskotanews.com