Ingin Kulit Sehat Tak Berjerawat? Kurangi Asupan Gula

by -97 views

Ingin Kulit Sehat Tak Berjerawat? Kurangi Asupan Gula

Jatinangorku.com – Penyebab kulit tak sehat dan tak cerah bukan hanya dari luar tubuh saja, namun juga dari dalam. Seperti halnya jerawat maupun kulit kusam yang tak hanya dipengaruhi oleh debu, akan tetapi kulit tersebut memang tidak sehat dan kekurangan nutrisi.

Untuk mengatasinya cobalah untuk mengurangi asupan gula, dengan mengurangi asupan gula dipercaya efektif untuk menjadikan kulit tetap sehat dan tampil lebih cantik.

Gula ternyata tak hanya dapat merusak gigi atau meningkatkan risiko diabetes, namun juga dapat mempengaruhi keindahan kulit. Oleh karena itu, kurangi makanan yang mengandung banyak gula. Sebab, gula dapat meningkatkan aktivitas insulin dalam tubuh yang memungkinkan dapat meningkatkan produksi hormon dan lemak.

Hormon dan lemak inilah penyebab utama munculnya jerawat pada wajah. Disamping menyebabkan jerawat, gula juga masih termasuk salah satu faktor pencetus penyakit kronis seperti diabetes, obesitas, dan penyakit jantung.

Jika ingin mengonsumsi sesuatu yang manis, cobalah mengonsumsi makanan yang mengandung gula alami seperti buah pisang, buah apel merah, buah semangka dan masih banyak lagi.

Sumber : http://health.diwarta.com