Ini Alasan, Persib U-19 Lakukan Pemusatan Latihan di Jatinangor

by

Ini Alasan, Persib U-19 Lakukan Pemusatan Latihan di JatinangorMENJELANG pertandingan pertama Liga 1 U-19 melawan Semen Padang U-19, Persib U-19 menggelar pemusatan latihan di wilayah Bandung Timur. Pemusatan latihan akan berlangsung hingga Selasa (4/7/2017).

Sebanyak 25 pemain tim berjuluk Maung Ngora mengikuti pemusatan latihan tersebut. Pemain tersebut dikumpulkan di sebuah rumah di kawasan Cileunyi kemudian melangsungkan latihan di Lapangan Ikopin, Jatinangor. Dari rumah tersebut, pemain bersama-sama menuju lapangan menggunakan angkutan umum.

Pada sesi latihan pertama yang digelar Minggu (2/7/2017), pemain sepertinya belum beradaptasi dengan kondisi lapangan yang keras. Akibatnya, bola yang menggelinding tidak berputar dengan baik bahkan cukup liar sehingga sesekali membuat pemain sedikit kesulitan ketikan mengontrol bola maupun ketika hendang mengoper.

Pelatih Persib U-19, Budiman mengklaim, pemusatan latihan yang digelar di wilayah tersebut, membuat pemainnya lebih tenang. Meski kondisi lapangan tidak sebagus dengan Lapangan Sesko AD, tetapi bisa membuat program latihan berjalan baik karena tidak terganggu jadwal lapangan yang penuh oleh tim lain.

“Disini lebih tepat waktu. Tidak ada halangan jadwal sehingga bisa lebih terkordinir,” katanya kepada galamedianews.com.

Budiman mengungkapkan, selain program latihan yang lebih terkordinir dengan baik, adanya pemusatan latihan berdampak positif bagi kebersamaan pemain.Pemain yang disatukan dalam satu rumah, bisa berkomunikasi lebih erat sehingga diharapkan menjalar pada proses komunikasi yang baik di lapangan.

Tidak itu saja, lanjutnya, aktivitas pemain bisa lebih terpantau dari bangun tidur hingga tidur kembali di malam hari. Jika pemain di terpencar, dikhawatirkan melakukan aktivitas yang berlebihan sehingga membuat fisiknya menurun dan tidak siap untuk berlaga melawan Semen Padang.

“Anak-anak jadi lebih terkonsentrasi. Apalagi pemusatan latihan dilakukan bersama-sama, termasuk ketika makan babarengan,” ucapnya.

Budiman menambahkan, pemusatan latihan tersebut rencananya hanya digelar menjelang pertandingan melawan Semen Padang U-19 yang digelar 9 Juli mendatang. Namun demikian, pada pertandingan selanjutnya jika terdapat jeda istirahat cukup lama tidak menutup kemungkinan pemusatan di tempat tersebut digelar lagi.

“Disini lapangan mudah, bisa kapanpun digunakan. Mungkin untuk pertandingan selanjutnya setelah dari Padang, kita bisa pemusatan latihan lagi disini,” cetusnya.

Sumber : http://www.galapersib.com