Ini Cara Aneh Buka Touch ID iPhone 5S

by -19 views

Ini Cara Aneh Buka Touch ID iPhone 5S

Jatinangorku.com – Ponsel keluaran terbaru, iPhone 5S, yang digadang-gadang kecanggihannya tampaknya tidak seperti yang dibayangkan. Bermaksud membuat privasi pengguna lebih terjamin dengan adanya sensor sidik jari, iPhone malah kecolongan. Sensor sidik jari itu tidak hanya untuk sidik jari, tetapi juga bisa dilakukan pada bagian tubuh lainnya.

Dilansir laman Metro.co.uk, Senin, 23 September 2013, sebuah video merekam kejadian mengesankan ini. Seorang pria yang  berasal dari Jepang tengah membuka kunci iPhone 5S dengan menggunakan puting susu. Ia menempatkan dadanya tepat pada pembaca sidik jari.

Lewat sebuah video yang diunggah di Youtube, pria ini “mendaftarkan” puting dada kanannya untuk menjadi identitas pembuka ponselnya. Dan ternyata, ketika iPhone 5S itu berhasil membacanya. Bahkan, tak lama kemudian, ia juga bisa membuka kuncinya itu. 

Video berdurasi dua menit ini telah ditonton oleh lebih dari setengah juta pengunjung Youtube. Banyak yang terkejut melihat bagaimana pria ini bisa mendaftarkan putingnya sebagai pembuka kunci layaknya sidik jari.

Seorang pengunjung Youtube berkomentar, “Ia seperti sedang menyusui iPhone.”

Sebelumnya juga pernah dilaporkan, Touch ID iPhone ini juga bisa digunakan oleh seekor kucing. Dengan kontur yang mirip “sidik jari”, kucing mampu menggunakan kakinya untuk membuka pindai sidik jari pada ponsel cerdas yang diklaim murah ini.

Sumber : http://www.tempo.co