Ini Dia Orang Tercerdas yang Mempunyai IQ Terbesar di dunia

by -101 views

IQ adalah singkatan dari Intelegent quotient, yaitu angka yangmenjelaskan tingkat kecerdasan seseorang dibandingkan dengan sesamanya dalam satu populasi. Definisi asli dari IQ adalah mengukur kecerdasan dari anak-anak. IQ adalah sebuah rasio dari umur secara mental dibagi umur secara fisik dan dikalikan dengan angka 100.  Umur secara mental dihitung berdasarkan dasar dari rata-rata hasil di dalam sebuah tesyang dibagi dalam setiap kategori umur.

Kemudian, berapa nilai IQ normal manusia? Lewis Terman mengklasifikasikan nilai IQ normal manusia ada pada kisaran 90 – 109.  

Siapakah manusia di bumi ini yang mempunyai IQ tertinggi?

Beberapa waktu lalu, Guinness Book of World Records menobatkan “Highest IQ” pada orang Super jenius itu.

kim-ung-yong

Dia adalah Kim Ung-yong. Kim lahir 7 Maret 1963 di Hongje-dong, Seoul, Korea Selatan . Ayahnya adalah Kim Soo-Sun, profesor. Dia mulai berbicara pada usia 6 bulan. Kim mulai menempuh pendidikan di Hanyang University jurusan Fisika di saat usianya masih 3 tahun. Ia dapat membaca dan menulis dalam 4 bahasa (Inggris, Korea, Jepang dan Jerman) pada saat ia berusia 4 tahun. Pada usia 4 tahun juga, ia menunjukkan kemampuannya menyelesaikan soal kalkulus integral dan differential yang sangat kompleks pada suatu acara TV di Jepang.

Pada usia 5 tahun dia memecahkan masalah soal Kalkulus yang sangat sulit. Walau masih bocah, namun disaat kuliah ia mempresentasikan hasil studinya dalam bahasa selain Korea dan 4 bahasa sebelumnya yang telah ia kuasai seperti Jepang, Jerman, dan Inggris dan kini bertambah lagi yaitu bahasa Spanyol, Vietname dan Pilipina Tagalog. 

Pada saat Usia 7 tahun, ia diundang untuk ke Amerika oleh NASA, mendapatkan gelar professor Ph. D dalam bidang Fisika di Colorado State University sebelum ia berusia 16 tahun. Semasa berkuliah, ia juga bekerja sebagai researcher di Nasa dan melanjutkan pekerjaan tersebut sampai pada tahun 1978 ketika ia memutuskan untuk kembali ke Korea, mendalami bidang Teknik Sipil, yang sama sekali berbeda dari bidang yang ia dalami sebelumnya (Fisika) dan berhasil mendapat gelar Doktor pada bidang teknik sipil.

Kim lulus dari Colorado State University dengan gelar Ph.D di usia hanya 15 tahun. Dia mencatatkan diri sebagai manusia ber-IQ paling tinggi pada saat masih bocah sepanjang sejarah, yakni dengan nilai 210. Hingga kini belum ada menyamai rekor dunia Yong.