Ini Perbandingan Blackberry Z30 dengan iPhone 5S

by -32 views

Ini Perbandingan Blackberry Z30 dengan iPhone 5S

Jatinangorku.com – iPhones 5S mulai diluncurkan 20 September 2013 di negara-negara benua Eropa, Amerika, dan Asia. Berdekatan dengan peluncuran produk Apple tersebut, BlackBerry juga akan memperkenalkan produk terbaru dan terkuatnya bernama Z30. Bagaimana perbandingan kedua produk tersebut?

Dari segi ukuran layar, beberapa orang kecewa dengan ukuran layar iPhone 5S karena tidak berbeda dengan iPhones 5 sebelumnya, yaitu 4 inci. Sedangkan, BlackBerry membuat Z30 dengan ukuran layar yang lebih maksi dari Z10, yaitu 5 inci. Z30 sejajar bila dibandingkan dengan Samsung Note Series.

Selain layar Z30 yang besar, ponsel ini datang dengan pengeras suara stereo dan sistem operasi terbaru 10.2 dengan  prosesor 1.7 GHz. Sementara iPhone 5S menggunakan A7 dengan 64 bit bersistem iOS7. Kedua ponsel pintar ini sama-sama menggunakan sistem operasi dan prosesor terbaru untuk memperkuat laju ponsel.

Sistem 10.2 pada Z30 kabarnya akan mengalami berbagai perbaikan, misalnya menu BlackBerry Hub yang dilenglapi dengan berbagai fitur terbaru. Begitupun iOS 7 yang akan menjual beberapa fitur terbaru untuk pengguna iPhone, seperti AirDrop dan iTunes Radio.

Namun, sepertinya kesalahan dilakukan oleh BlackBerry. Ahli keuangan mengatakan, BlackBerry sepertinya tidak belajar dari peluncuran Apple 10 September lalu. Jika peluncuran iPhone 5S akan ‘melukai’ penjualan iPhones 5, maka peluncuran Z30 di Kuala Lumpur, Malaysia, akan berpengaruh pada penjualan Z10. Hal yang dikhawatirkan adalah pengguna akan beralih pada Z30 dan penjualan Z10 akan lebih merosot.

Peluncuran BlackBerry Z30 memang tertunda untuk daerah Amerika Serikat. Tapi, BlackBerry pastikan Z30 muncul di Inggris dan Timur Tengah mulai minggu depan.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com