Ini Yang Dikatakan Rambut Tentang Kesehatan Anda

by -33 views
Ini Yang Dikatakan Rambut Tentang Kesehatan Anda
Ini Yang Dikatakan Rambut Tentang Kesehatan Anda

Ini Yang Dikatakan Rambut Tentang Kesehatan Anda

Jatinangorku.com – Sebuah kecantikan sempurna bisa terlihat dari sehatnya tubuh kita juga Ladies. Salah satu bagian dari tubuh Anda adalah rambut. Rambut adalah salah satu indikator kesehatan tubuh Anda, sama seperti kuku. Rambut dan kesehatan tubuh saling terkait satu sama lain. Dilansir dari boldsky.com, ini lho Ladies yang dikatakan rambut tentang kesehatan Anda.

Rambut rontok
Anda perlu khawatir saat tiba-tiba terlalu banyak rambut yang rontok. Kerontokan rambut bisa terjadi karena Anda mengalami stres Ladies. Kerontokan rambut yang normal adalah sekitar 40-60 helai per harinya. Tapi kalau tiba-tiba rambut Anda rontok drastis, Anda perlu memeriksakan kesehatan Anda pada dokter dan melakukan perawatan rambut.

Ketombe
Ketombe memang menyebalkan ya Ladies. Ketombe biasa dialami oleh orang yang tidak cocok dengan shampoo yang mereka gunakan. Tetapi Anda perlu waspada kalau ketombe Anda mulai berlebihan. Ketombe yang berlebihan bisa jadi tanda dari psoriasis. Psoriasis adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel kulit yang terlalu cepat.

Rambut kering
Banyak sekali penyebab rambut yang kering Ladies. Bisa jadi karena Anda senang mewarnai atau meluruskan rambut. Rambut yang terlalu kering juga menjadi akibat dari hipotiroidisme. Ada baiknya Anda memeriksakan kesehatan kelenjar di dalam leher Anda Ladies. Gejala lain dari hipotiroidisme ini adalah berat badan yang semakin bertambah dan merasa dingin yang berlebihan.

Rambut bercabang dan patah
Efek dari pelurusan atau pun pewarnaan rambut adalah rambut patah dan bercabang. Rambut dan kesehatan memiliki hubungan yang saling terkait Ladies. Selain karena pelurusan atau pewarnaan rambut, kurangnya protein dalam tubuh juga bisa ditandai dengan rambut rusak.

Beruban
Rambut beruban kerap kali dialami oleh Anda meskipun belum tua. Timbulnya uban pada rambut Anda ini perlu diwaspadai juga Ladies. Tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang membuat rambut Anda memutih dini.

Sumber : http://www.vemale.com