Inilah Alasan Microsoft Membeli Nokia

by -7 views

Inilah Alasan Microsoft Membeli Nokia

jatinangorku.com – Hari ini ada sebuah berita menggegerkan, Microsoft mengumumkan telah setuju untuk membeli divisi perangkat dan layanan Nokia termasuk brand Lumia. Persetujuan akuisisi ini mengharuskan Microsoft mengeluarkan uang sekitar $5 miliar untuk membeli seluruh divisi perangkat dan layanan milik Nokia, serta tambahan $2,2 miliar untuk lisensi paten Nokia. Apa kira-kira yang menyebabkan Microsoft membeli mantan vendor ponsel nomor satu dunia itu, yang saat ini sudah terpuruk dan masih berusaha bangkit?

Microsoft menekankan bahwa mereka tidak berani mengambil resiko bahwa Google atau Apple akan menguasai secara total inovasi aplikasi, integrasi, distribusi dan ekonomi yang muncul dari smartphone. Untuk menandingi kekuatan keduanya, Microsoft secara terang-terangan menyebutkan bahwa mereka membutuhkan pengalaman menggunakan ponsel kelas satu untuk para pengguna, dan hal itu ada di dalam Nokia.

Selain itu, koleksi paten yang dimiliki Nokia dipercaya oleh Microsoft merupakan salah satu koleksi paling berharga di sektor teknologi, sehingga akuisisi ini akan mempercepat inovasi Windows Phone dan melindungi masa depan platform nomor 3 dunia itu

Sumber : http://id.berita.yahoo.com