Inilah Kawasan Kumuh Terbesar di Amerika

by -153 views

Inilah Kawasan Kumuh Terbesar di Amerika

Jatinangorku.com – Amerika Serikat dengan segala kemajuan yang ada, ternyata juga masih menyisakan tempat bagi orang-orang yang tidak memiliki rumah yang berdiam di kawasan kumuh. Ironisnya, kawasan kumuh terbesar justru berada di tengah-tengah lokasi kawasan industri teknologi: Silicon Valley.

Dengan luas kurang lebih 65 are (263.000 m2), kawasan kumuh ini merupakan tempat berlindung bagi 175 tunawisma. Dan rupanya yang terbesar di Amerika Serikat. Biasanya mereka membangun tenda-tenda seadanya, ada yang bersama keluarganya, dan ada juga yang hidup sendiri.
 
Tenda-tenda yang ada di tempat itu, tak ubahnya seperti tenda seadanya milik tunawisma yang ada di Ibukota Jakarta. Berdiri bertonggakkan ranting pohon, jembatan, dan kayu-kayu yang tak terpakai.
 
Dilansir dari laman businessinsider.com, pemerintah setempat sebenarnya sudah sering melakukan penggusuran terhadap para tunawisma di kawasan yang disebut ‘The Jungle’ itu. Akan tetapi, minimnya lahan pekerjaan dan mahalnya harga rumah membuat orang-orang kembali menjadi tunawisma.