Inilah Titik Rawan Kecelakaan Jalur Wisata Jabar

by -19 views
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik menghimbau pada wisatawan di Jabar untuk berhati-hati. Pasalnya beberapa titik jalur wisata di Jabar rawan akan kecelakaan, bencana alam hingga kemacetan.
 
Menurutnya, seperti titik di jalur tengah yang berpotensi bencana adalah jalur Ciawi, Sukabumi, dan Sukabumi-Cianjur yang harus diwaspadai.
 
“Itu di Gekbrong rawan kecelakaan dan rawan bencana, ada blank spot juga,” katanya dihubungi di Bandung, Senin (26/12/2016).
 
Selain itu, ia pun mengimbau untuk wisatawan yang hendak berlibur di objek wisata yang terdapat di Bandung, untuk waspada ketika menuju Bandung ke Ciater yang terdapat beberapa titik rawan seperti di Cicenang, sebab jalur tersebut rawan bencana dan jalur yang memiliki intensitas kecelakaan yang cukup tinggi.
 
“Untuk jalur Selatan, Bandung-Garut itu ada beberapa titik di Nagreg, Limbangan, Leles dan Leuweung Tiis sampai ke Singaparna, itu jalur bencana juga,” kata Dedi.
 
Sedangkan untuk ke jalur menuju Pangandaran, Dedi memastikan jembatan bailey sudah difungsikan sehingga dapat beroprasi setelah sebelumnya jembatan putra pingga sempat terputus akibat terjangan banjir.
 
Dedi menambahkan selain jalur darat yang harus diwaspadai, pihaknya juga mengantisipasi dan mengimbau agar berhati-hati pada beberapa titik rawan bencana di jalur kereta api.
 
“Jadi apabila terjadi kecelakaan atau insiden itu bisa segera dilakukan evakuasi lebih cepat,” pungkasnya