Inspektorat Kabupaten Sumedang Akan Panggil OPD Bermasalah

by -9 views
Inspektorat Kabupaten Sumedang Akan Panggil OPD Bermasalah
Inspektorat Kabupaten Sumedang Akan Panggil OPD Bermasalah

Inspektorat Kabupaten Sumedang Akan Panggil OPD Bermasalah – INSPEKTORAT berjanji menindaklan­juti instruksi Wakil Bupati menyelesai­kan OPD bermasalah. Yakni, memanggil sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk dimintai klarifikasi.

Hanya saja, Inspektorat belum memastikan kapan jadwal pemanggilan sejumlah pimpinan OPD tersebut. Selain itu, mereka belum bisa menyebutkan, OPD mana saja yang bermasalah.

”Nanti akan kita jadwalkan. Saya belum bisa menyebutkan, OPD mana saja yang akan dipanggil,” ujar Inspektur Inspektorat Kabupaten Sumedang Subagio kepada wartawan, baru-baru ini.

Subagio juga mengaku, belum bisa merinci permasalahan yang terjadi di tubuh OPD tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan meminta Inspektorat lebih galak lagi menyikapi temuan penyimpangan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga, ke depannya tidak lagi ditemukan yang berulang-ulang pada dinas yang sama.penyimpangan

”Ternyata masih ada temuan berulang-ulang pada beberapa dinas. Saya minta Inspektur untuk menyebutkan dinas mana saja yang berbuat demikian,” kata Wabup kepada sejumlah wartawan di Kantor Inspektorat Kabupaten Sumedang, Senin (23/11) lalu.

 

Baca Juga :  Sudah Terbiasa Protokol Kesehatan, Kampus IKOPIN Siap Buka Kuliah Tatap Muka Januari 2021

 

Sebagai pembina Inspektorat, kata Wabup, dia memiliki kewajiban meluruskan sejumlah penyimpangan di setiap OPD. ”Kita selesaikan bersama-sama dan kita panggil dinasnya yang memang selama ini tidak menindaklanjuti hasil temuan-temuan tersebut,” ujar dia.

Namun, sejauh ini Erwan enggan menyebutkan, dinas mana saja yang terdapat dugaan temuan penyimpangan itu. Yang jelas, pihaknya bersama Inspektorat akan memanggil dinas-dinas tersebut, untuk diklarifikasi.

”Apakah mereka tidak tahu cara menyelesaikan itu. Kalau memang tidak tahu, ya tanya ke Inspektorat. Sebaliknya, jika memang tahu, kenapa tidak segera ditindaklanjuti,” kata dia.

 

 

 

Sumber : https://jabarekspres.com/