Intel Pamerkan Prosesor Komputer Bertenaga Anggur

by -126 views

Intel Pamerkan Prosesor Komputer Bertenaga Anggur

Jatinangorku.com – Prosesor ini mungkin membutuhkan driver khusus.

Di akhir forum pengembang tahunan Intel, para pembuat chip biasanya memamerkan proyek terbarunya yang agak gila. Tidak terkecuali tahun ini, karena perusahaan tersebut menampilkan prosesor hebat yang bisa dijalankan dengan anggur. 

Seperti dilansir The Register, Genevieve Bell dari Intel menggunakan dua elektroda untuk menarik arus listrik dari asam asetat di segelas anggur merah untuk menjalankan sebuah prosesor dan akselerometer saat presentasi.

“Beberapa orang mengubah air menjadi anggur, di sini, di Intel kami mengubah anggur menjadi listrik,” ujar Bell.

Meskipun teknologi semacam ini mungkin belum akan dijadikan prioritas utama, Bell menjelaskan bahwa proyek anggur itu adalah sebuah contoh dari jenis inovasi yang akan berguna untuk perkembangan perangkat seluler selanjutnya.

Bell kemudian mengatakan, “Sangat memungkinkan untuk mulai membayangkan sebuah dunia yang memiliki daya yang sangat rendah namun memiliki kinerja tinggi, yang akan membantu mengurangi beban kita, membantu kita melakukan hal-hal luar biasa, dan memberikan kemampuan untuk menggerakkan benda-benda seperti penginderaan tetap, komunikasi, dan komputerisasi, semua itu sangat penting untuk masa depan seluler kita.”

Tentu saja Developer Forum 2013 yang digelar Intel tidak sepenuhnya membahas tentang minuman orang dewasa yang mampu menggerakkan CPU. Produk terbaru dari Google Chromebooks dan Chromeboxes dari Acer, Asus, Toshiba, dan HP , yang menghadirkan generasi keempat dari prosesor Intel Core Haswell yang performanya tinggi dan hemat daya, juga diperkenalkan. Dell dan Asus juga memamerkan perangkat tabletnya yang menggunakan prosesor Windows 8.1 Intel “Bay Trail” Atom  terbaru.

Namun, kami sangat tertarik dengan prosesor Intel yang memabukkan ini. Banyak dari Anda sudah mengoperasikan komputer Anda dengan anggur di dalam tubuh Anda; lalu kenapa prosesor Anda tidak bisa?

Sumber : http://id.berita.yahoo.com