Intensitas Hujan Tinggi, Waspadai Longsor Cadas Pangeran

by -46 views

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang, H.Ade Irawan mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas di Jalur Sumedang-Bandung, agar mewaspadai ancaman longsor yang terjadi pada Tebing Cadas Pangeran. Apalagi sekarang ini intensitas hujan yang terjadi di wilayah tersebut, masih tinggi.

“Kami tidak henti-hentinya mengimbau dan mengingatkan masyarakat, agar selalu waspada saat melintas di kawasan Jalan Cadas Pangeran. Sebab di lokasi tersebut, masih terdapat beberapa titik lokasi rawan longsor dan pohon tumbang,” kata Ade, kepada galamedianews.com, Senin (15/12/2014).

Disebutkan Ade, seiring intensitas hujan yang masih cukup tinggi, di kawasan Jalan Cadas Pangeran, sering terjadi longsor, meski dalam skala kecil. Namun begitu, kejadian tersebut, sering menggangu arus lalu lintas. Apalagi, jika longsoran tanah dan bebatuan yang meluncur dari atas tebing, menimbun sebagian badan jalan.

“Walau volume longsoran skalanya kecil, tetap saja dampaknya dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/