Interchange Mulai Dibangun di Tol Cisumdawu

by -245 views

Kebun Emas 486 x 60
Jatinangorku.com (7/5) –

Pembangunan interchange sebagai akses jalan proyek Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) di wilayah Desa Citali, Kec. Pamulihan, Kab. Sumedang dalam beberapa hari mulai dikerjakan. Sejumlah alat berat diturunkan ke lokasi. 

Interchange Tol Cisumdawu tahap pertama itu merupakan akses keluar dan masuk dari Jalan Raya Pamulihan-Tanjungsari. Pada Jumat (3/5), pembangunan Tol Cisumdawu sedang berlangsung.

Sekretaris Desa Citali, Ade Tajudin mengatakan, sebelumnya pihak pelaksana pengerjaan bertemu sejumlah warga yang tinggal berdekatan dengan lokasi proyek.

“Pertemuan antara pihak pelaksana pembangunan tol dan warga itu difasilitasi aparat desa dan kecamatan. Pada intinya, warga tidak keberatan.” kata Ade kepada wartawan, kemarin.

Dengan pertemuan itu, Ade berharap ada kerja sama yang baik, di antaranya dalam tenaga kerja. “Jika membutuhkan tenaga kerja lapangan, lebih baik mengutamakan warga setempat,”harapnya. 

Dengan demikian mereka akan terbantu ekonominya, apalagi yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Yang pasti kita berharap, pelaksana proyek pembangunan bisa menerima warga sebagai pekerjanya, sesuai dengan kebutuhan dan keahliannya,” katanya.

Ia pun berharap warga berkomunikasi dengan aparat desa untuk melakukan pertemuan antara pihak proyek dengan mereka. “Menjalin kerja sama dalam pengerjaan pembangunan tol ini positif untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan,” katanya.

(B.105)**

Kebun Emas 486 x 60