IPDN Membuka Pedaftaram Seleksi Calon Praja Secara Online

by -106 views

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membukan pendaftaran dan penerimaan seleksi calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) secara online tahun anggaran 2017. Pendaftaran dibuka bagi lulusan SMA/sederajat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, penerimaan calon praja secara online tersebut mulai dibuka sejak 9 hingga 31 Maret 2017. Penerimaan calon praja dilakukan secra online melauo situs resmi Kemenpan RB, Kemendagri atau pun situs resmi penerimaan seleksi calon praja IPDN.

Kepala Sub Bagian Humas dan Protokoler IPDN, Ervin Fahlevi mengatakan, peneriman seleksi calon praja melalui online tersebut dilakukan untuk menghindari adanya oknum tak bertanggung jawab.

“Dengan sistem online maka tentunya akan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Dan ini gratis tanpa dipungut biaya. Putera puteri Indonesia berhak dan berkesmpatan mendaftar,” kata dia via pesan singkat, Jumat (10/3).

Ervin menambahkan, proses penerimaan seleksi calon praja IPDN tersebut juga diawasi scara ketak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pengawasan oleh KPK tersebut agar saat proses perekrutannya bisa berjalan bersih tanpa ada kesalahan administrasi.

“Dari mulai pendaftaran hingga tahapan seleksi KPK betul-betul mengawasi secara ketat. Jadi calon praja yang nantinya terseleksi betul-betul bersih karena kerja kerasnya sendiri,” katanya