IPDN Persiapkan Praja sebagai Pelopor Revolusi Mental

by -25 views

Jatinangorku.com – Rektor IPDN Jatinangor Prof. DR. Suhajar Diantoro, M.Si., menyatakan IPDN sedang membekali para praja dengan materi revolusi mental dan menjadikan praja sebagai kader pelopor revolusi mental.

“Hal ini dalam rangka membangun dan mewujudkan pemerintahan yang lebih baik. Untuk itu, perlu sedini mungkin aparat yang lebih berkarakter melalui revolusi mental yang dimulai dari masa pendidikan,” kata Suhajar kepada wartawan pada acara pelantikan¬†calon pamong praja muda lulusan IPDN angkatan XXII 1974 orang di lapangan IPDN Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin (15/6/2015).

Suhajar juga menyatakan, IPDN bertekad untuk mendukung gerakan nasional revolusi mental di lingkungan Kementerian Dalam Negeri RI. “Dengan menjadikan IPDN sebagai pusat pengembangan revolusi mental,” katanya.

Menurutnya, revolusi mental itu pada tiga segment perubahan, yaitu segment satu terkait rekrutmen calon praja, segment dua dalam pengajaran, pelatihan dan pengasuhan dan segment tiga dalam konsolidasi alumni.

“Keseluruhan proses dapat diawali pada 2015 ini di seluruh kampus IPDN,” katanya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/