IPDN yang Terlibat Penyalahgunaan Narkoba akan Ditindak Tegas

by

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan menindak tegas praja IPDN yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, tindak kekerasan serta tindak pidana lainnya. Penegasan itu dikatakan Tjahjo, didepan 1994 muda praja IPDN, yang baru dilantik, di lapangan Parade Abdi Praja IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jumat (2/11/2018).

“Ingat ini, begitu anda ada yang berkelahi,  ada yang memukul langsung dipecat tanpa ampun. Tantangan bangsa ini yang pertama adalah narkoba, jauhi narkoba. Begitu anda memakai, pengguna, tidak ada ampun. Mohon maaf kepada bapak, ibu orang tua, langsung diberhentikan secara tidak dengan hormat,”tegasnya.

Tjahjo juga meminta seluruh muda praja untuk mempunyai imajinasi dan konsep yang nantinya di implementasikan saat menjadi pemimpin di masyarakat.

“Mulai sekarang kalian harus mempunyai impian, imajinasi punya gagasan dan punya konsep nanti bagaimana kalau lulus dari IPDN ini. Tugas dimana, harus melakukan perubahan melaksanakan konsep dari imajinasi itu,”ujar Tjahjo.

Pada kesempatan itu juga Tjahjo mengingatkan para muda praja, untuk menghadapi tantangan bangsa yang semakin berat dan kompleks  khususnya melawan kelompok orang anti Pancasila, pengedar narkoba dan koruptor.

“Anda orang-orang baik semua. Panglima Besar Jendral Soedirman mengatakan  orang-orang baik kalau hanya berdiam diri, orang – orang jahat akan semakin merajalela. Anda orang baik, harus berani melawan,”pungkasnya.

 

 

 

Sumber : http://rri.co.id