iPhone 5C Mahal atau Murah?

by -14 views

iPhone 5C Mahal atau Murah? 

Jatinangorku.com – Apple akhirnya merilis ponsel yang beberapa bulan ini memenuhi rumor di media, iPhone 5C, Senin (10/9). Akhiran huruf ‘C’ ini jadi guyonan beberapa media. Ada yang menyebutnya Color, Cheap, atau Cina.

Sesuai dengan rumor yang beredar, ponsel ini memiliki beragam warna; biru, hijau, pink, kuning dan putih. Ponsel ini akan langsung memakai sistem operasi iOS 7. Selain itu, aplikasi iOS seperti iPhoto, iMovie, Pages, Numbers dan Keynote, akan mulai digratiskan. 

Secara umum, spesifikasinya seperti iPhone 5. Perbedaan besarnya ada pada material pembungkusnya dan warna. Jika iPhone 5 menggunakan aluminium dan hanya dalam warna hitam putih, iPhone 5C menggunakan material plastik polikarbonat dikemas dalam 5 warna.

iPhone 5C akan dibandrol US$ 99 (ukuran 16 Gb) dan US$ 199 (ukuran 32 Gb), dengan kontrak 2 tahun. Mereka menggandeng opeator AT&T, Sprint, T-Mobile, Verizon Wireless dan beberapa Apple Authorized Resellers. Negara yang akan disambangi dalam waktu dekat adalah US, Australia, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, Singapura, and Inggris, mulai 20 September nanti. Konsumen bisa memesannya sepekan sebelumnya.

Namun jika tanpa kontrak, iPhone 5C tak berarti Cheap alias mahal. Di US, jika tanpa kontrak, iPhone 5C 16 Gb dibandrol US$ 549. Di Cina, perangkat serupa dibandrol lebih mahal lagi, 4.488 Yuan alias US$ 733.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com