iPhone Murah Hanya Sebatas Impian

by -17 views

iPhone Murah Hanya Sebatas Impian

Jatinangorku.com – Produk Apple memang dikenal dengan kecanggihan teknologi dengan harganya yang mahal. Namun beberapa waktu belakangan Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone murah.  Bahkan spekulasi menyebutkan perangkat tersebut dibandrol sekitar Rp 3-4 juta. Tapi rupanya hal itu hanya sebatas impian.

Sesuai dengan prediksi banyak pengamat gadget, kalau Apple akan merilis iPhone murah yang dikenal dengan nama iPhone 5C dengan harga yang lebih terjangkau dari model lainnya, iPhone 5S. Tak hanya itu, material smartphone itupun telah diperkirakan menggunakan plastik.

Akan tetapi, tetap saja terjangkau ala Apple ternyata tidak murah. Jadi, iPhone murah cuma impian. Situs Apple Store Singapura menyebutkan, iPhone 5C bisa dipesan mulai 13 September 2013 dengan harga SGD 849 (Rp 7,5 juta) untuk versi 16 GB, sedang versi 32 GB dijual SGD 988 (Rp 8,7 juta).

“Artinya dengan produk ini, Apple tidak akan bermain di pasar kelas bawah, yang akan mengecewakan investor,” tutur Shannon Cross dari lembaga riset Cross Research yang dilansir dari Reuters.

Apple memang diharapkan menggoyang dominasi ponsel Android kelas menengah dengan kehadiran iPhone murah. Namun rupanya, mereka tetap menjaga harga iPhone 5C dalam kategori high end. Dengan harga Rp 7,5 juta, iPhone 5C bertarung dengan handset flagship dari vendor Android. Sebut saja Xperia Z atau Galaxy S4.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com