Iring-iringan Pemotor Lewat Nagreg Makin Banyak

by -60 views

Iring-iringan Pemotor Lewat Nagreg Makin Banyak

Jatinangorku.com – Iring-iringan pemotor dari arah Cileunyi tujuan Tasikmalaya dan Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai mewarnai jalur selatan Nagreg.

Aiptu Didin salah seorang petugas polisi di Pos Pam Nagreg kepada wartawan, mengatakan enam hari jelang lebaran 2014, iring-iringan pemudik motor mulai mewarnai kepadatan arus lalu lintas di jalur selatan Nagreg.

“Rombongan pemotor berplat B dari Cileunyi, mengarah Garut dan Tasikmalaya terus berdatangan, terutama perjalanan malam hari,” katanya.

Dikatakannya, jumlah pemudik motor akan tetap tinggi, meski pihak terkait melarang dengan alasan rawan kecelakaan.

Ahmad, pemudik motor asal Majenang mengaku mudik dengan roda dua murah dan ekonomis. Ia menyadari motor rawan kecelakaan karena perjalanan jauh biasanya pemotor hilang konsentrasi akibat kelelahan.

“Perjalanan dari Jakarta hingga Nagreg paling sekitar enam jam,” kata dia.

Arus lalu lintas masih lancar, sehingga memudahkan bagi pemudik motor. Diperkirakan saat cuti bersama arus akan sangat padat.

Sementara iring-iringan pemudik roda dua sudah mulai nampak di persimpangan Cileunyi, sejak H-7. Mereka sempat tersendat di Rancaekek akibat kegiatan pasar dadakan di depan PT Kahatek dan volume kendaraan menuju Nagreg padat.

Kasat Lantas Polres Bandung AKP Eko Munarianto kepada wartawan di Bandung menyebut puncak arus mudik Lebaran 2014 melalui Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menggunakan jalur utama Nagreg arah Garut diperkirakan pada H-3.

Pihaknya sudah mempersiapkan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang melintasi Nagreg, seperti tempat istirahat sementara, layanan kesehatan, sejumlah pos pam untuk memudahkan pemudik.

Rekayasa arus lalu lintas akan terus dilakukan, kata dia, untuk mengurai sejumlah titik kemacetan sepanjang Cileunyi hingga perbatasan Kabupaten Bandung

Sumber : http://www.inilahkoran.com/