Istri Wabup Diduga Terlibat Video Asusila

by -53 views

Istri Wabup Diduga Terlibat Video Asusila

Jatinangorku.com – Istri Wakil Bupati Bogor, Karyawan Faturahman (Karfat), Saptariyani, diduga terlibat dalam kasus video asusila yang menyeret mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat berinisial RHT. Bahkan bila memang di persidangan terbukti Saptariyani terlibat, tidak menutup kemungkinan akan ditingkatkan statusnya dari saksi menjadi tersangka.

“Kalau tidak ada (kaitannya, red) ngapain dia (Saptariyani, red) kami undang sebagai saksi,” ujar Jaksa Penuntut Umum, Yuniarto kepada wartawan, usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jln. L.L.R.E. Martadinata, Senin (2/9).

Disinggung bakal dinaikkannya status Saptariyani yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor, jaksa menyerahkan kewenangannya kepada penyidik Polda Jabar yang menangani kasusnya. “Kalau itu urusan penyidik, kami tinggal menerima saja dari penyidik,” katanya.

Persidangan kemarin seharusnya selain menghadirkan Saptariyani, juga menghadirkan Karfat sebagai saksi. Namun karena bertepatan dengan jadwal kampanyenya di Kabupaten Bogor, orang nomor dua di Kabupaten Bogor ini mangkir dari sidang. “Kami sudah menerima surat dari Wakil Bupati. Isinya tidak bisa hadir,” kata Yuniarto.

Meski begitu, dia mengaku akan segera menjadwal ulang pemanggilan Karfat. “Alasan tidak hadir karena sibuk kampanye pencalonan Bupati Bogor. Tapi kita terus akan panggil,” tambah jaksa.

Terkait ketidakhadiran Karfat pun dibenarkan oleh Ketua Tim suksesnya, Haryanto. “Iya betul hari ini beliau ada kampanye di Bogor,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan.

Ditambahkannya, Karfat saat ini tengah berkampanye di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor. “Ada beberapa kampanye di Bogor yang harus dihadirinya,” tegasnya.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Rini Sesulih Bastaman, akhirnya mendengarkan keterangan dua saksi, yakni RHT dan seorang kader PDIP bernama Erna. Bahkan RHT sempat berbincang-bincang di salah satu ruangan sidang dengan jaksa Yuniarto. Tidak hanya RHT, bahkan Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung dari Partai PDIP, Ahmad Nugraha pun tampak mendampinginya.

Seusai sidang, RHT mengatakan kepada wartawan sidang kali ini sekaligus sebagai momentum klarifikasi dirinya di hadapan majelis hakim.

Sumber : http://klik-galamedia.com/