Isu Pilpres Ramai, Jangan Lupa Nyoblosnya

by -46 views

Isu Pilpres Ramai, Jangan Lupa Nyoblosnya

Jatinangorku.com – Sebagai penyelenggara pemilu, KPU Sumedang tidak menafikan peran media massa televisi yang telah banyak memberitakan isu pemilihan presiden (pilpres). Namun KPU tetap mengimbau masyarakat untuk tidak lupa mencoblos saat pilpres nanti.

“Pokoknya jangan lupa mencoblos nanti saat pemungutan suara, jangan sibuk atau terlena dengan keramaian berbagai isu pilpres yang memang banyak digaung-gaungkan oleh televisi dan media massa lainnya,” kata komisioner KPU Sumedang Bidang Humas, Elsya Triahadini, Rabu (18/6/2014).

Diakui Elsya, peran media massa menjelang pilpres sangat besar. Terutama televisi nasional yang menyediakan durasi berlebih untuk menayangkan informasi berkaitan dengan pilpres.

Dia pun melihat, di Sumedang antuasias pilpres lebih tinggi daripada pileg. Salah satu penyebabnya, informasi dari televisi yang terus menerus ditayangkan.

“Di Sumedang antuasias pilpres lebih tinggi daripada pileg, beberapa orang bahkan menjadi relawan atau tim sukses salah satu pasangan capres, padahal dulunya golput,” kata Elsya.

Antuasias yang tinggi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Sumedang. Pada pileg lalu, partisipasi di Sumedang mencapai 81,55 persen. Sementara, pada Pilpres 2009 lalu, angka partisipasi pemilih di Sumedang mencapai 82,74 persen.

“Karena gaung soal pilpres cukup ramai, jadi mudah-mudahan partisipasinya juga tingggi dan melebihi raihan sebelumnya,” kata Elsya

Sumber : http://www.inilahkoran.com/