Izin Pelepasan Hak Proyek Sindangsari Tuntas

by -27 views

Izin Pelepasan Hak Proyek Sindangsari Tuntas

Jatinangorku.com -Terkait proyek pembangunan perumahan di Dusun Salam Desa Sindangsari, Kec. Sukasari yang kabarnya belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), saat ini proses izin pelepasan hak melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN)-nya sudah tuntas.

Kepala Desa (Kades) Sindangsari, Ade Sopyan mengatakan, proyek pembangunan sudah memasuki tahap pemetakan lahan.

“Pengembang sudah menyepakati untuk segera merealisasikan berbagai tuntutan warga, termasuk fasilitas umum,” kata Ade saat dihubungi “GM” melalui telepon selulernya, Minggu (20/7).

Dikatakan Ade, luas lahan yang dipergunakan proyek perumahan yang masuk wilayah Sindangsari itu sekitar 40 hektare, meliputi Desa Cilayung, Kec. Jatinangor dan Desa Sindangsari, Kec. Sukasari.

Untuk proses izin mendasar, seperti proses izin prinsip, aparat pemerintah desa (pemdes) periode sekarang, sebenarnya hanya melanjutkan kebijakan dari Kades Sindangsari sebelumnya.

“Jadi, proses realisasi izin pelepasan hak melalui pemdes, kami anggap telah sesuai prosedur,” katanya.

Sementara Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kec. Sukasari, Setiawan Saputra berharap apa pun rencana pembangunan di wilayah Sukasari bisa berjalan dengan baik dan tidak ada masalah dengan warga.

“Pembangunan, korelasinya dengan kesejahteraan masyarakat dan PAD bagi pemda,” ujar Setiawan.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/