Jabar Harapkan 4 Kesuksesan di PON XIX

by -64 views
Jatinangorku.com – Jabar membumikan empat target di PON XIX Jabar 2016, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses pemberdayaan ekonomi, dan sukses administrasi.
 
Hanya dengan empat sukses itu, kata Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, masyarakat akan terpuaskan dari gelaran PON.
 
Deddy Mizwar juga menyatakan komitmen untuk tidak tergelincir dalam administrasi pelaporan anggaran penyelenggaraan PON XIX/2016.
 
“Jabar inginkan tertib dan sukses administrasi PON XIX/2016,” kata Deddy Mizwar pada pelantikan KONI Jabar periode 2014-2018 di Bandung, Rabu.
 
Menurut Deddy Mizwar, upaya maksimal sudah dilakukan Pemprov Jabar untuk tertib administrasi PON dengan menggandeng BPKP, KPK, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk mengawasi kinerja dan administrasi penggunaan anggaran PON XIX/2016.
 
“Minta dukungan dari semua pihak agar Jabar bisa menyelenggarakan PON dengan kekhasannya dan tertib di segala bidang,” katanya.
 
Menurut dia, penyelenggaran pertandingan yang unik yakni disebar di 14 kabupaten/kota tentunya memerlukan manajemen organisasi dan administrasi yang maksimal.
 
Terkait peningkatan prestasi atlet Jabar untuk meraih Jabar Kahiji pada PON XIX/2016, Wagub berharap kepengurusan KONI Jabar yang baru dilantik oleh Ketua KONI Pusat bisa meningkatkan kinerja dan seluruh pengurusnya bekerja mementingkan olahraga Jabar.
 
“Pengurus KONI Jabar perlu meluruskan paradigma kepengurusan agar lebih profesional, modern dan memiliki daya untuk mengungkit prestasi atlet,” katanya.
 
Jawa Barat, kata dia, dihadapkan dengan berbagai even olahraga besar yang akan digelar di Jabar mulai dari Porda Jabar 2014, PON Remaja I/2014, kemudian Popnas 2015, dan puncaknya PON XIX/2016