Jabar Targetkan Bentuk Tiga Ribu Wirausaha Tahun Ini

by -47 views

 Puluhan wirausahawan baru (WUB) mengikuti sosialisasi “Pencetakan Seratus Ribu WUB Jawa Barat Tahun 2018 di Balai Pelatihan Koperasi Jalan Soekarno Hatta Bandung, Kamis (18/1/2018).

Kegiatan ini diikuti dinas UKM Kabupaten/kota se-Jabar, konsultan WUB, asosiasi, perguruan tinggi, asosiasi, dan pihak-pihak terkait dengan pencetakan seratus ribu wirausaha baru.

Lia Embarsari, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian & Wirausaha Provinsi Jawa Barat, mengatakan pencetakan WUB sudah berjalan sejak tahun 2014 sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jabar.

“Peminat wirausaha baru cukup banyak, namun tahun ini ditargetkan tiga ribu wirausaha, sesuai dengan janji Gubernur dan Wakil Gubernur selama lima tahun ini bisa mencetak seratus ribu wirausaha baru, ” kata Lia, Kamis (18/1/2018).

Para WUB dimbau untuk mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemeerintah provinsi Jabar. Dalam pelaksanaanya, WUB tidak saja dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) tapi juga dibantu oleh 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten/kota di Jabar.

 

 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com