Jabar Targetkan Bisa Raih Juara Umum MTQ 2016

by -20 views
Provinsi Jawa Barat menargetkan juara umum dalam pagelaran lomba MTQ Nasional XXVI pada 30 Juli 2016 nanti yang akan diselenggarakan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, dirinya yakin dalam pagelaran MTQ Nasional kali ini kontingen dari tanah Pasundan dapat merebut gelar juara umum.
Aher beralasan, seleksi peserta yang lebih ketat yang dilakukan panitia membuat dirinya lebih optimistis Jawa Barat akan mengukir prestasi yang lebih gemilang dibandingkan tahun sebelumnya.
“Kemarin pak Menteri Agama bilang ke saya kalau sekarang seleksi peserta dan penilaian lebih ketat. Mudah-mudahan Jabar menjadi juara umum, kita ingin menjadi juara yang sesungguhnya,” kata Aher dalam pidato sambutannya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (26/7).
Aher melanjutkan, kepindahan peserta dari satu provinsi ke provinsi lainnya kerap terjadi di penyelenggaraan MTQ sebelumnya. Namun, saat ini hal tersebut tidak bisa dilakukan sebab perpindahan peserta harus dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.
“Kita di sana biasanya akan bertemu dengan peserta dari Jawa Barat yang mewakili provinsi lain. Tapi, saat ini untuk pertama kalinya kepesertaan jauh lebih ketat dari sebelumnya,” ujar Aher.
Senada dengan Gubernur, Ketua Khalifah MTQ Jawa Barat, Ahmad Hadadi yakin kontingen Jabar akan meraih juara umum. Dia menjelaskan, Jabar membawa 44 kontingen utama dan tiga kontingen cadangan MTQ dengan jumlah nomor yang dipertandingkan sebanyak tujuh cabang.
“Semua cabang kami ikutkan lombanya. Kami yakin dengan persiapan yang sudah dilakukan akan membuat kami dapat merebut banyak emas,” kata Ahmad.
“Mudah-mudahan Allah akan memberikan sesuatu kepada kontingen MTQ Jabar,” pungkasnya