Jaga Kondusifitas Pendidikan Ditengah Pandemi, Brimob Jabar Jalin Sinergitas Dalam Program BRAIN

by -17 views
Jaga Kondusifitas Pendidikan Ditengah Pandemi, Brimob Jabar Jalin Sinergitas Dalam Program BRAIN
Jaga Kondusifitas Pendidikan Ditengah Pandemi, Brimob Jabar Jalin Sinergitas Dalam Program BRAIN

Jaga Kondusifitas Pendidikan Ditengah Pandemi, Brimob Jabar Jalin Sinergitas Dalam Program BRAIN – Situasi Pandemi masih belum bisa teratasi, namun masih menunjukkan peningkatan angka kasus positif yang terus menanjak dan hal tersebut sungguh sangat mengkhawatirkan bagi semua aspek kehidupan dan lebih ditakutkan akan mengganggu Keamanan dalam negri.

Akan tetapi ada salah satu aspek yang sangat membutuhkan perhatian yakni Dunia Pendidikan, dimana selama adanya Pandemi Covid-19 ini, kegiatan belajar mengajar dihentikan dan tidak bisa bertatap muka, namun Pemerintah terus berupaya dengan membuat berbagai terobosan demi kelangsungan dan kondusifitas Dunia Pendidika di Negeri ini.

Salah satu bentuk dukungan dari Polri dalam hal ini adalah Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang mengadakan Program BRAIN atau kepanjangan dari Brimob Ramah Anak Indonesia dimana dalam kegiatan tersebut menggandeng pula dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Pores Sumedang dan Bhabinsa Koramil Jatinangor.

Adalah Bripka Dani dan Serda Suwito yang hadir dalam kegiatan tersebut, sementara dari Satbrimob Polda Jabar diwakili oleh Aiptu Jajang abdul Haris yang mana sehari-harinya adalah menjabat Danton di Kompi 3 Batalyon A Pelopor.

Disela kegiatan berlangsung, Aiptu Jajang mengatakan, “Demi terjaganya Kondusifitas Pendidikan ditengah Pandemi ini, Satbrimob Polda Jabar memfasilitasi anak-anak untuk dapat melanjutkan Proses belajar mengajarnya yang mana kita ketahui tidak sedikit dari mereka yang terkendala dengan adanya Pandemi ini.” Ujar Jajang.
Selasa (8/9/2020)

Selain menyediakan ruang untuk belajar, lanjut Jajang, kami juga menyediakan wifi gratis bagi anak-anak yang diharuskan untuk belajar melalui daring atau secara visual dengan menggunakan gadget mereka dan kendala utama mereka adalah perihal kuota yang terkadang dapat menjadi penghalang dari keberlangsungan kegiatan belajar mereka.” Tuturnya.

Bripka Dani selaku Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor mengatakan, “kami sangat mendukung dengan adanya Program BRAIN dari Brimob Polda Jabar ini, dengan begitu Kondusifitas dunia pendidikan dapat terjaga sehingga anak-anak dapat terus belajar untuk menuntut ilmu.” Tuturnya.

Hal senada diucapkan pula oleh Serda Suwito selaku Anggota Bhabinsa Koramil Jatinangor disela kegiatannya mengarahkan anak-anak untuk belajar, “dengan adanya Program BRAIN ini diharapkan bagi anak-anak dapat terus melanjutkan kegiatan belajarnya ditengah Pandemi ini.” Ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., berpesan, “Program BRAIN ini adalah langkah Inovatif kami demi mendukung kondusifitas Dunia Pendidikan, selain itu selama kegiatan BRAIN berlangsung akan selalu ditekankan dan diutamakan perihal Protokol Kesehatan.” Tuturnya.

 

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Brimob Jabar Semprotkan Disinfektan di Masjid Daarul Ma’arif IPDN

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” imbuhnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”. Tutup Kombes Pol. Asep Saepudin

 

 

 

Sumber : https://www.jurnalpolisi.co.id/