Jalan Berlubang di Jatinangor, Kerap Celakai Pengendara

by -11 views

Jatinangorku.com – Kondisi Jalan Ir Soekarno, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat sangat memprihatinkan. Jalan utama yang menghubungkan Bandung dan Sumedang itu berlubang. Banyaknya lubang di jalan ini kerap membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan lalu lintas.

Warga Perumahan Lembu sari Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Syahidin Ibnu Rosyad, 45, menjadi korban jalan berlubang ini. Dia mengalami luka serius di bagian kepala serta bibir sehingga harus mendapat jahitan.

“Teman saya menggunakan motor melaju dengan kecepatan sedang dari arah Sumedang menuju Bandung. Tepat di Jatinangor, motor yang dikendarainya masuk lubang hingga tersungkur dan terpental sekira empat meter,” ujar Asep Nurdin, 36, teman korban kepadaMetrotvnews.com, di Jatinangor, Kamis (19/3/2015) dini hari.

Bukan hanya itu, kata Asep, sehari sebelumnya sebuah mobil truk pengangkut kaca pun sempat terguling karena ban mobilnya masuk lubang di jalan tersebut.

“Sekarang ini dari Kota Sumedang hingga ke Jatinangor di sepanjang jalan pasti menemukan jalan berlubang,” kata Asep.

Warga Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Dedi, 40, menyebutkan kondisi jalan berlubang di Jatinangor sudah berlangsung cukup lama.

“Saat itu pernah ada dari dinas yang melakukan penambalan jalan, namun baru seminggu saja jalan sudah rusak lagi,” ujar Dedi.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Sumedang turun tangan untuk melakukan perbaikan jalan.

“Kalaupun perbaikan jalan nasional itu bukan kewenangan pemerintah Kabupaten Sumedang, akan tetapi diharapkan Pemkab Sumedang turut memperjuangkan atau menyampaikan kepada pemerintah pusat untuk melakukan perbaikan jalan Bandung-Sumedang itu,” kata dia.
BOB

Sumber : http://jabar.metrotvnews.com/