Jalan Mulus, Sumedang Jadi Incaran Komunitas Mobil

by -163 views

Jatinangorku.com – Jalan raya di Sumedang sudah diperbaiki sebulan lalu. Dari semula, jalan raya ini tak layak dilalui oleh mobil besar karena kondisi jalan rusak berbatu dan berlubang, namun kini jalanan sudah mulus.


Kondisi jalan yang mulus mulai dari Jatinangor, Cadas Pangeran, Sumedang kota hingga kawasan timur menuju ke Kadipaten dan Cirebon.

Mulusnya jalanan ini tak dilewatkan begitu saja oleh ratusan member komunitas kepemilikan mobil sedan jenis city car. Grand Avega Community (Gravity) touring menuju Sumedang lalu mengelilingi Kota Tahu ini, Minggu (7/9/2014).

Salah satu anggota komunitas Arifin Andhi Selly mengatakan, touring dilakukan dalam rangka memeriahkan ulang tahun komunitas Gravity Jawa Barat yang terbentuk setahun lalu. Di Sumedang, komunitas ini mengunjungi beberapa wisata alam dan petualangan.

“Wisata alam dan air di Sumedang cukup banyak dikenal oleh orang luar, tapi karena jalan menuju Sumedang pun sudah rusak dan malas untuk dilalui, jadi berwisata pun terkendala, nah sekarang jalanan sudah mulus jadi wisata di Sumedang cocok dinikmati,” kata Arifin.

Menurut Arifin, dengan keindahan alamnya, Sumedang sebenarnya menjadi incaran lokasi wisata atau perayaan acara bagi para komunitas pecinta kendaraan.

Memang, diakui Arifin, kendaraan yang paling cocok adalah jenis kendaraan dengan empat mesin penggerak karena banyak jalanan desa yang terjal dan bebatuan. Tapi baiknya, jalanan menuju lokasi wisata itu bagus dan mulus agar semua jenis kendaraan dengan berbagai tipe wisatawan bisa menikmatinya.

“Lokasi wisata banyak tapi karena jalan banyak yang rusak, jadi tak tak banyak dikunjungi, makanya ketika giliran jalan mulus, kami sengaja mengajak teman-teman dari luar kota berkunjung ke Sumedang,” kata Arifin

Sumber : http://www.inilahkoran.com/