Jalan Raya Tanjungsari Ditambal dan Diperlebar

by -19 views

Jalan Raya Tanjungsari Ditambal dan Diperlebar

Jatinangorku.com – Untuk meminimalisasi kemacetan dan kepadatan kendaraan di Jalan Raya Ir. Soekarno, Tanjungsari, Kab. Sumedang, Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pekerjaan Umum sedang memperlebar jalur nasional. Pelebaran jalan dimulai dari depan Pasar Tradisional Tanjungsari hingga depan Unwim Tanjungsari.

Sejumlah pihak mengatakan, pelebaran dan penambalan jalan yang ditangani PT Adi Karya itu diharapkan selesai sebelum Idulfitri untuk mengantisipasi arus mudik dan balik.

Menurut pengawas PT Adi Karya, Wiryoko, jalan diperlebar hingga 3 meter dilanjutkan dengan pengaspalan dengan ketinggian 27 cm dan lemar 1-2 meter. Sebetulnya, lanjut Wiryoko, standar pelebaran jalan yaitu 1 meter tetapi ada beberapa titik yang harus diperlebar hingga 2 meter seperti di depan Polsek Tanjungsari.

“Kami sudah mengerjakannya sejak 26 April 2013 dan ditergetkan selesai sebelum Lebaran mendatang. Kami bekerja dari pagi sampai malam,” kata Wiryoko kepada wartawan, Selasa (6/5).

Wiryoko mengatakan, selain pelebaran jalan, juga penambalan di beberapa titik yang rusak dan berlubang. 

“Pengerjaannya memang cukup lama, hingga Desember 2014. Akan tetapi khusus untuk pelebaran, kami targetkan menjelang Lebaran sudah dapat digunakan,” ungkapnya.

Diakui Wiryoko, pengerjaan proyek ini berdampak pada arus lalu lintas. Oleh karena itu ia meminta masyarakat bersabar.

“Sebenarnya, sebelum ada perbaikan jalan pun di sekitar ini sering terjadi kemacetan. Jadi, pelebaran jalan ini bukan satu-satunya penyebab kemacetan,” katanya.

Ia berharap dengan percepatan pelebaran dapat mengurai dan meminimalisasi kepadatan kendaraan yang selama ini kerap terjadi di kawasan Tanjungsari.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/