Jalan Sangat Curam, Waspada Turunan Nagreg

by -137 views

Jalan Sangat Curam, Waspada Turunan Nagreg

Jatinangorku.com – Menjelang arus mudik lebaran, turunan Nagreg mendapat perhatian khusus. Jalur tersebut dinilai rawan terjadi kecelakaan.

Salah satu penyebab turunan Nagreg mendapat perhatian khusus karena kecuraman jalan di sana sangat besar, mencapai 60 derajat. Selain itu, terdapat beberapa jalan bergelombang. Jika pengemudi tak memperhatikan jalan bisa mengakibatkan kecelakaan.

Kapolres Bandung AKBP Jamaludin menjelaskan, di turunan Nagreg juga terdapat wilayah yang rawan longsor. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga untuk memasang pancang di bukit yang rawan longsor.

“Kami juga menyiapkan alat berat dan derek di sekitar lokasi longsor. Kami juga menyiapkan petugas pengganjal di turunan Nagreg untuk kendaraan berat yang melintas jalan tersebut,” kata Jamaludin kepada wartawan saat melakukan pemantauan jalur mudik di kawasan Nagreg, Jumat (27/6/2014).

Pada H-10 perbaikan jalan, pemasangan rambu dan penerangan jalan umum kemungkinan akan telah selesai. Karena peningkatan kendaraan akan terjadi sejak H-7. Kendaraan pemudik akan didominasi dengan kendaraan roda dua.

“Pelayanan kepada para pemudik kami akan berusaha semaksimal mungkin. Personil yang diturunkan sekitar 2.200. Gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Ormas, Pramuka dan lainnya,” ujarnya

Sumber : http://www.inilahkoran.com/